Peristiwa Daerah

Kapolres Situbondo bersama Ketua DMI Melepas Rombongan Muhibbah Ummat

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 12:21 | 49.14k
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE dan Ketua DMI Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron melepas rombongan Muhibah Ummat II (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE dan Ketua DMI Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron melepas rombongan Muhibah Ummat II (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOKapolres Situbondo AKBP Awan Hariono bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE dan Ketua DMI Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron melepas rombongan Muhibah Ummat II tahap 4 tahun 2018 di depan masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Sabtu (18/8/2018).

Muhibah Umat merupakan program kemitraan Polres Situbondo bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo. Muhibah Umat merupakan kegiatan silaturahmi menyapa umat dalam upaya membentengi umat dari paham Radikalisme.

Kapolres-Situbondo-a.jpg

Dalam kegiatan kali ini dipilih lokasi yang tidak terlalu jauh dari Polres Situbondo yaitu di Desa Paowan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan dan Pondok Pesantren Kholili. Kegiatan ini akan diisi oleh pengasuh ;Pondok Pesantren Salafiiyah Syafiiyah Sukorejo KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron serta para ulama dan tokoh agama lainnya.

Selain itu, juga digelar kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengobatan gratis, bekam, bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan kepada warga.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo mengatakan Muhibah Umat dilaksanakan didasarkan seruan para ulama yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo Bumi Sholawat Nariyah dalam menegakkan kehidupan beragama.

Sebelum melepas rombongan, Kapolres menitipkan pesan kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi kamtibmas khususnya dalam Pemilu 2019 untuk ikut aktif berantas info hoaks isu sara dan provokatif.

Rombongan Muhibah Ummat II tahap 4 tahun 2018 diikuti tokoh agama, tokoh masyarakat, santri, perwakilan ormas, Palopor, Satria, JRA-LKP, Paskamas Al-Gewari, Jamaah Bekam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES