Indonesia Positif UIN Malang

PBA UIN Malang Gelar Temu Sapa, Apa Tujuannya?

Jumat, 17 Agustus 2018 - 22:54 | 48.26k
Konsultasi adik kelas bersama Pengurus Hmj Pba Uin Malang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Konsultasi adik kelas bersama Pengurus Hmj Pba Uin Malang (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Malang menggelar temu sapa di Aula Megawati lantai 2, Kamis (16/8/2018).

Pada acara tersebut dibeberkan serba serbi jurusan PBA oleh ustadzah Mamluatul Hasanah kepala jurusan PBA, ustad mubaligh dan juga ke HMJ an oleh ketua HMJ PBA Luluk Nur Atiqoh.

Mamluatul menjelaskan PBA memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan sebagai tenaga pendidik Bahasa Arab yang memiliki kompetensi keguruan dan integritas keagamaan.

UIN-Malang-b.jpg

Selain itu juga PBA harus menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi untuk mengembangkan inovasi pendidikan dan atau pembelajaran Bahasa Arab.

"Lulusan PBA juga diharapkan memiliki kompetensi sebagai tenanga non kependidikan (penerjemah, jurnalis, guide, entrepreneurship di bidang pendidikan)," jelasnya.


Sementara itu ustad Mubaligh menyampaikan hal yang berkaitan dengan administrasi jurusan dan kepenasehatan akademik. Seperti mata kuliah yang akan ditempuh, Sks yang akan diambil dan sistem sistem lainnya mengenai akademik.

Orientasi keakraban tidak hanya sebatas dengan jurusan tapi juga dengan seluruh mahasiswaa PBA. Ketua HMJ PBA Luluk juga menyampaikan banyak hal seputar kegiatan mahasiswa yang di bawahi oleh HMJ.

Kegiatan temu sapa tersebut dinaungi oleh beberapa Divisi diantaranya, Dakwah dan agama, Tarqiyah tholabah, Ansyitoh tholabah, Usaha dan bisnis, Itthisol tholabah. Selain itu di PBA juga terbentuk 2 BSO yaitu Al kindy dan BSO El fatih. Jadi semua kegiatan mahasiswa terwadahi oleh HMJ PBA UIN Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES