Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Wow, Widyaiswara Terbaik BBPP Batu Diundang ke Istana Negara

Jumat, 17 Agustus 2018 - 09:35 | 50.71k
Widyaiswara Berprestasi Di Gedung DPR RI (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Widyaiswara Berprestasi Di Gedung DPR RI (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah RI melalui Kementerian Pertanian memanggil salah satu Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu untuk mengikuti rangkaian kegiatan penghargaan bagi Widyaiswara berprestasi.

BBPP Batu melahirkan putra putri berprestasi setiap tahunnya. Yang menarik dalam kegiatan ini adalah padatnya kegiatan yang membutuhkan stamina yang prima sehingga mampu mengikuti dan memaknai rangkaian kegiatan bersejarah dengan baik.

Tahun ini kegiatan dimulai pada Rabu (15/8/2018) di Kantor BPPSDMP Gedung D Lantai VII Kementerian Pertanian Jakarta.

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Widi Hardjono mengatakan seorang Widyaiswara berprestasi wajib mampu memberikan perilaku keteladan dalam melaksanakan tugas dan kehidupan dalam bermasyarakat. 

Dalam konteks BBPP Batu, Widyaiswara harus mampu menumbuhkan brand image yang mampu memberikan trust kepada masyarakat peternakan indonesia jika mau meningkatkan kompetensi peternakan.

Widi mencontohkan jika mau produksi telur omega 3 pasti ke BBPP Batu,  kalau mau terampil membuat produk dengan bahan dasar susu datanglah ke BBPP Batu.

Acara puncak perhargaan adalah diizinkannya para penerima penghargaan terbaik I,  untuk mengikuti sidang paripurna di Gedung DPR RI, yang dilanjutkan dengan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Kalibata Jakarta Selatan. 

Saat yang diimpikan oleh setiap Warga Indonesia adalah diterima oleh Presiden di Istana Merdeka dalam rangkaian Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemedekaan RI, pada hari Jumat 17 Agustus 2018.

Pada kegiatan tersebut nampak Presiden RI beserta kementerian pertanian sangat mengapresiasi kinerja Widyaiswara BBPP Batu dalam mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES