Politik Prabowo-Sandi

Rachmawati Anugerahi Prabowo 'Medali Star of Soekarno'

Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:06 | 74.40k
Rachmawati Soekarno Putri (Foto : Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Rachmawati Soekarno Putri (Foto : Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pendiri Universitas Bung Karno (UBK) Rachmawati Soekarnoputri, memberikan 'Medali Star of Soekarno' kepada Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto di HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Pemberian Medali Bintang Soekarno itu diharapkan agar Prabowo kelak bisa menjadi Presiden yang mampu mengantarkan rakyatnya menuju gerbang kesejahteraan.

"Saya berikan ke Bapak H. Prabowo Subianto, Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya," katanya di Kampus UBK, Jalan Kimia, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Selain memberikan anugerah Bintang Soekarno, Rachmawati bersama Prabowo juga meletakkan bunga di kaki patung raksasa Ir. Soekarno di area kampus UBK.

Pada kesempatan itu, adik Ketua PDI-Perjuangan ini mewanti-wanti rakyat agar tak salah pilih dalam memilih pemimpin di Pilpres 2019 nanti.

Sebab, apabila salah pilih pemimpin, Indonesia justru akan dibawa ke jalan yang salah yakni jalan 'sama rata, sama tangis', bukan 'sama rasa sama tawa'.

"Jangan salah memilih pemimpin yang menjadi antek kepentingan asing. Jangan memilih pemimpin yang berpaham neoliberalis, yang membiarkan negeri ini terlilit utang, semena-mena menjual aset negara yang membuat nilai rupiah terpuruk, tebang pilih dalam penegakan hukum, membiarkan tenaga kerja asing masuk," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak memilih pemimpin yang memiliki sifat culas, munafik antara ucapan dan perbuatan.

Menurut dia, masyarakat Indonesia harus bisa bangkit bersama dengan cara memilih pemimpin yang tahu persis penderitaan rakyat dan memegang amanah.

Sekedar informasi, Medali Star of Soekarno ini pernah dianugerahkan kepada pemimpin dunia, antara lain, Hugo Chavez, Mahatir Muhammad, Fidel Castro dan Kim Jong Un.

Dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 di UBK itu, hadir diantaranya yakni Pendiri UBK, Rachmawati Soekarno Putri, Bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, Dewan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Edhy Prabowo, Eggy Sudjana, Hasyim Djojohadikusumo dan beberapa elit partai lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES