Peristiwa Daerah 73 Indonesia Berprestasi

Yuni Shara Menitikkan Air Mata di Upacara Bendera HUT RI ke-73

Jumat, 17 Agustus 2018 - 11:05 | 172.55k
Suasana Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-73 yang dilaksanakan seluruh siswa TK Cahaya Permata Abadi di Balai Kota Among Tani. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-73 yang dilaksanakan seluruh siswa TK Cahaya Permata Abadi di Balai Kota Among Tani. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Selebritis asal Kota Batu, Yuni Shara pun menitikkan air mata saat melihat anak-anak PAUD, TPA dan TK Cahaya Permata Abadi bisa menjalankan upacara HUT RI ke-73 di Balai Kota Among Tani, Jumat (17/8/2018).

Yuni tidak mampu membendung air matanya, melihat anak-anak didik yang bersekolah di sekolah miliknya berusaha keras untuk mengerjakan tugasnya dengan baik.

Layaknya orang dewasa, anak-anak TK ini menjaga pembaca acara, petugas pengibar bendera, pembukaan UUD 1945 hingga menjadi ketua regu.

Yuni-Upacara-2.jpg

“Saya terharu, karena tidak semua anak bisa bisa menjalankan upacara seperti ini. Meskipun hari ini kita tidak bisa berdiri di halaman sekolah sendiri, tapi kita harus yakin bahwa suatu saat kita bisa upacara di halaman sekolah sendiri,“ ujar Yuni dalam sambutannya saat menjadi pemimpin upacara.

Meskipun sudah merdeka, Yuni mengharapkan kepada seluruh siswa untuk tetap berjuang. “Bagaimana kita berjuang, anak-anak harus rajin belajar, boleh main apa saja yang penting bermanfaat dan gantungkan cita citamu setinggi langit,“ ujar Yuni.

Ia berharap PAUD, TPA dan TK Cahaya Permata Abadi terus berupaya menjemput anak-anak tidak mampu, agar bisa sekolah. “Agar anak-anak tidak mampu, tetap bisa bersekolah,“ ujarnya.

Penyanyi yang terkenal lewat hits lagunya ‘Hilang Permataku’ ini menggunakan pakaian pejuang warna coklat seperti yang digunakan para pejuang saat jaman kemerdekaan.

Yuni-Upacara-3.jpg

Begitu juga dengan para peserta upacara, mereka menggunakan pakaian serba coklat khas para pejuang. Hanya para petugas upacara saja yang menggunakan pakaian serba putih.

“Terima kasih untuk anak-anak, orang tua dan ibu guru yang sudah sangat sabar membimbing anak-anak. Hari ini adalah saat yang sangat membahagiakan, saya sangat bangga hari ini,” ujar penyanyi asli Kota Batu ini.

Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-73 ini sangat penting untuk anak-anak, selain melatih disiplin, melatih membaca, meningkatkan percaya diri dan menanamkan cinta tanah air sejak dini.

Yuni berpesan kepada anak-anak, jangan pernah berhenti bermimpi, karena batasan mimpi adalah langit. Ia berpesan agar anak-anak terus berusaha untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Cahaya Permata Abadi, Anggun Abadiani mengatakan bahwa kegiatan upacara HUT RI ke-73 ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada anak didik sejak dini, sekaligus melatih keberanian 100 anak didiknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES