Pendidikan

Kado Istimewa, Lima Pelajar Situbondo Raih Juara Entrepreneurship Se-Asia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:15 | 93.00k
Siswa dan Siswi SMA Negeri 2 Situbondo berhasil meraih juara 3 pada ajang kompetesi intrepreneur se Asia (FOTO: Uday/ TIMES Indonesia)
Siswa dan Siswi SMA Negeri 2 Situbondo berhasil meraih juara 3 pada ajang kompetesi intrepreneur se Asia (FOTO: Uday/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Lima pelajar SMA Negeri 2 Situbondo, Jawa Timur beri kado istimewa buat Kabupaten Situbondo dengan menorehkan prestasi juara enterpreneurship se-Asia di ajang Creative Camp 2018. Mereka adalah Coryan Wira Cristian, Dania Riski Magfirah, Valintina Putri Pertiwi, Putri Maharani Umariyanto dan Gusti Maya Maharani.

Menjadi pemenang dalam kompetisi internasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka. Pasalnya, mereka berhasil menyabet juara 3 dari perwakilan 12 negara se-Asia.

Dania Riski Magfirah salah satu siswi yang terlibat dalam kompetisi tersebut mengaku sangat bangga dengan capaian yang diraihnya. Dia menceritakan meski berkompetisi dengan para pelajar dan mahasiswa dari berbagai negara, mereka tidak gentar. Bagi mereka, yang terbaik harus dilakukan.

SMA-Negeri-2-Situbondo-a.jpg

"Bangga dan senang, ini kesempatan bagi kami untuk ikut dalam ajang ini. Awalnya gak nyangka bisa juara 3, alhamdulillah ini anugerah," katanya saat ditanya oleh TIMES Indonesia, Kamis (16/08/2018).

Dari informasi yang dihimpun oleh TIMES Indonesia, mereka berhasil menyiptakan produk unggulan yaitu Dansa Tea, teh dari daun sirsak. 

Khasiat teh tersebut selain untuk dikonsumsi sebagai minuman juga sebagai obat sejumlah penyakit  seperti asam urat, batu ginjal, dan batuk ringan.

Torehan prestasi tersebut merupakan kado Istimewa buat Indonesia dan Kabupaten Situbondo khususnya, karena bulan Agustus ini bertepatan dengan Kemerdakaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo yang ke 200.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES