Tekno

Resmi Rilis di Filipina, Berapa Harga Oppo F9?

Jumat, 17 Agustus 2018 - 03:37 | 194.45k
Oppo F9. (FOTO: MegaBites)
Oppo F9. (FOTO: MegaBites)

TIMESINDONESIA, JAKARTAOppo secara resmi telah meluncurkan handphone generasi terbarunya yakni Oppo F9 di Filipina dan Taiwan. Smartphone terbaru Oppo ini juga akan segera masuk pasar Asia Tenggara lainnya seperti Indonesia, Malaysia dan Thailand. Lantas, seperti apa spesifikasi Oppo F9 ini dan apa fitur unggulannya?

Oppo F9 dirilis sebagai penerus untuk handphone Oppo F7. Dilansir dari Tabloid Pulsa, Oppo F9 memiliki desain layar berponi (notch) yang mirip dengan Oppo F7, namun berukuran lebih kecil. Oleh karena itu, Oppo telah menjuluki desain baru tersebut sebagai layar waterdrop.  Fitur menarik lainnya dari handphone ini termasuk tampilan berubah warna, pengisian daya baterai super cepat VOOC dan kamera selfie yang digerakkan oleh AI.

Oppo F9 memiliki pilihan warna gradien seperti Starry Purple, Twilight Blue dan Sunrise Red. Semua varian warna ini memiliki pola seperti berlian di bagian belakangnya. Handset berdimensi 156,7 x 74 x 7,99 mm dan berat 169 gram ini menampilkan layar LCD IPS LTPS berukuran 6,3 inci.

Di sisi kinerja, Oppo F9 dibekali oleh processor Helio P60 (processor yang sama yang menggerakkan Oppo F7) Processor octa core memiliki clock speed 2.0 GHz dan menampilkan dukungan AI. Penggunaan processor tersebut dipadankan dengan RAM 4 GB. Namun di beberapa pasar akan menerima varian RAM 4GB dan 6GB dari handphone ini.

Baterai Oppo F9 berkapasitas daya 3,500mAh yang membawa dukungan pengisian daya super cepat VOOC melalui microUSB. Oppo mengklaim bahwa handphone ini dapat bertahan selama 2 jam dengan hanya mengisi dayanya hanya selama 5 menit.

Oppo F9 juga dilengkapi dual kamera belakang yang memiliki konfigurasi 16MP+2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Oppo F9 dibekali dengan resolusi 25MP dilengkapi dengan aperturte  f / 2.0 yang dibantu oleh perangkat sensor HDR untuk menangkap kondisi terang dan cahaya redup dengan maksimal.

Oppo F9 dilengkapi dengan penyimpanan internal 64 GB dan mendukung penyimpanan lebih besar dengan hadirnya slot kartu microSD. Handset yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini menampilkan antarmuka ColorOS 5.2 9yang didasari oleh Android 8.1 Oreo).

Berapa harga smartphone terbaru Oppo ini? Harga Oppo F9 terbilang cukup terjangkau. Oppo Thailand telah mengkonfirmasi bahwa Oppo F9 dilabeli dengan harga THB10,990 (atau setara dengan USD$ 329 atau Rp. 4,7 jutaan). Sedangkan Oppo Vietnam mengkonfirmasi bahwa mereka menjual Oppo F9 varian RAM 4GB dan dibanderol dengan harga  VND 7.990.000 (setara dengan USD$ 340 atau Rp.4,8 jutaan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES