Wisata

Kawasan The Mandalika Lombok Masih Layak Dikunjungi Wisatawan

Jumat, 17 Agustus 2018 - 04:21 | 152.41k
Kawasan wisata pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kawasan wisata pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHKawasan The Mandalika hampir tidak terdampak oleh bencana gempa Lombok. Tidak terjadi kerusakan pada fasilitas bangunan didalam kawasan dan tidak terdapat korban jiwa, ketika terjadi gempa bumi berkekuatan 7,0 SR di Lombok, Minggu (5/8/2018) lalu. Karena itu, kawasa The Mandalika aman dikunjungi oleh wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Ngurah Wirawan, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) kepada awak media, di kawasan Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (16/8/2018). 

Ngurah Wirawan mengatakan, dengan dibantu oleh lembaga yang kredibel, ITDC telah melakukan uji kelayakan terhadap seluruh bangunan aset ITDC. Ia menegaskan, semua fasilitas bangunan-bangunan aset ITDC tersebut dinyatakan aman untuk difungsikan.

"Untuk menyakinkan itu pihak ITDC telah melakukan uji forensik secara akademis dan ilmiah dari Universiras Brawijaya Malang serta Institut Teknologi Surabaya (ITS). Dan hasilnya tidak mengalami sesuatu atau kerusakan," papar pria yang akrab disapa Ngurah ini.

Ngurah menyatakan, dalam dua minggu terakhir pasca gempa 7,0 SR kawasan The Mandalika tetap beroperasi seperti biasa.  Ia pun meminta kepada wisatawan untuk tetap berkunjung ke kawasan wisata pantai tersebut.

"ITDC mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke kawasan The Mandalika dan ke destinasi pariwisata Lombok yang tidak terdampak gempa. Sehingga dapat mendukung pemulihan pariwisata di Lombok," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES