Rabu, 14 November 2018
Peristiwa - Daerah

Melalui SMI-IA, Semen Indonesia Komitmen Cetak Inovator Handal

Melalui SMI-IA, Semen Indonesia Komitmen Cetak Inovator Handal Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto (paling kanan) mendengar penjelasan mengenahi inovasi peserta ketika berkunjung ke booth Innovation Award. (FOTO: Media Relations Semen Indonesia for TIMES Indonesia)
Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:49

TIMESINDONESIA, GRESIK – Melalui gelaran Semen Indonesia Innovation Award (SMI-IA) 2018 yang digelar Semen Indonesia, produsen semen terlengkap di Indonesia itu terus berkomitmen mencetak inovator handal.

Direktur Produksi Semen Indonesia, Benny Wendry mengatakan kegiatan yang digagas merupakan salah satu semangat untuk menciptakan budaya berinovasi dan meningkatkan konsolidasi di lingkungan Semen Indonesia Group (SMIG). 

"Serta memberikan apresiasi terhadap karyawan, unit bisnis dan korporasi yang berkontribusi positif pada peningkatan kinerja korporasi secara umum," katanya, Kamis (16/08/2018). 

Benny menjelaskan ajang SMI-IA merupakan momen yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggiat inovasi yang ada di perusahaan.

"Karena melalui ajang ini menjadi momentum bagi inovator untuk mempersembahkan buah pemikirannya," tambah dia. 

Dikatakan Benny, kegiatan Innovation Award 2018 ini mendapatkan respon dan antusiasme dari karyawan Semen Indonesia Grup, anak usaha serta afiliasi. Ada 171 proposal inovasi yang teregristrasi. 

Adapun proposal terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya Produk & Bahan baku, Teknologi Proses Produksi Tambang-Rawmill, Teknologi Proses Produksi Kiln-Packer, Manajemen, Kategori 5 R, Sistem Saran, Gugus kendali mutu dan proyek kendali mutu.

Dari 24 finalis memamerkan hasil inovasinya terdapat delapan tim terbaik yang menjadi Juara 1 antara lain Tim Progressive Material Building, Star Trek, Paraplug Twister, Rembang Bangkit, Go Green 3, Gravitasi, Alchemy serta Tim Smart JPF.  (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration