Peristiwa Daerah

KM Sabuk Nusantara 43 Segera Beroperasi di NTT

Kamis, 16 Agustus 2018 - 16:40 | 873.47k
KM Sabuk Nusantara 43 Trayek R-104 akan siap melayani Provinsi NTT (FOTO: Istimewa)
KM Sabuk Nusantara 43 Trayek R-104 akan siap melayani Provinsi NTT (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) segera mengoperasikan satu unit kapal perintis KM Sabuk Nusantara 43. Kapal ini akan diserahterimakan oleh PT Pelni ke KSOP Waingapu.

Kepala KSOP Waingapu Rosihan Gamtjim menjelaskan, kapal KM Sabuk Nusantara 43 di Waingapu akan melayani trayek R-104  di Provinsi NTT. KM Sabuk Nusantara 43 akan melengkapi KM Sabuk Nusantara 79 jurusan Provinsi NTB yang beberapa waktu lalu diresmikan.

“KM Sabuk Nusantara 43 trayek R-104 akan melayari wilayah NTT dengan bobot kapal GT 1998 sedangkan kapasitas penumpang sebanyak 528 orang,” kata Rosihan, Kamis (16/8/2018).

KM Sabuk Nusantara 43 yang sebelumnya ditempatka di Ambon, Maluku, nantinya akan berpangkalan di Waingapu.

Rosihan mengatakan, tim dari Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), PT Pelni dan KSOP Waingapu telah melakukan pemeriksaan KM Sabuk Nusantara 43 pada hari Rabu (15/8/2018) kemarin.

“Jadi KM Sabuk Nusantara setelah melakukan pemeriksaan oleh Tim maka akan disimpulkan ditingkat pusat sehingga kapal akan diserah terimakan ke Kantor KSOP Waingapu untuk diopersionalkan,” ungkapnya.

Armada perintis KM Sabuk Nusantara 43 nantinya akan menjalani trayek Waingapu – Baing – Salura – Raijua – Seba – Rote Ndao – Kupang – Ende – Mborong – PP.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES