Peristiwa Daerah 73 Indonesia Berprestasi

Amazing, Pelajar MAN Bondowoso Kirab Bendera Raksasa 1.111 Meter

Kamis, 16 Agustus 2018 - 11:42 | 242.10k
Ribuan Siswa-Siwi MAN Bondowoso dibantu aparat kepolisian dan TNI mengarak kain merah putih dengan panjang 1111 meter. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ribuan Siswa-Siwi MAN Bondowoso dibantu aparat kepolisian dan TNI mengarak kain merah putih dengan panjang 1111 meter. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBendera Merah Putih raksasa, dengan panjang 1.111 meter, dikirab oleh siswa-siswi MAN Bondowoso, Kamis (16/8/2018).

Hal itu dilakukan, tidak lain dalam rangka memperingati hari proklamsi Kemerdekaaan ke-73 Republik Indonesia.

Kirab bendera tersesebut, diberangkatkan langsung oleh bupati Bondowoso, Drs H Amin Said Husni.

Merah-Putih-di-Bondowoso.jpg

Ada sekitar 1234 Siswa-siswi MAN Bondowoso yang dilibatkan, dan dibantu aparat Kepolisian Polres Bondowoso dan TNI Kodim 0822.

Adapun rute yang ditempuh, dimulai dari depan Taman Makam Pahlwan, Lurus ke Alun-Alun RBA Ki Ronggo, ke selatan menuju hotel Palm, dan finish di MAN Bondowoso.

Kirab-Bendera-Raksasa-3.jpg

Sepanjang rute tempuh, para peserta pawai, yang terdiri dari Guru dan Siwa-siswi MAN, Kepolisian dan TNI menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Di sepanang jalan, Masyarakat Bondowoso sangat atusias menyaksikan pawai sang saka Merah Putih tersebut. Bahkan, tak sedikit yang mengabadikan iring-iringan itu.

“Alhamdulilah saya merasa sangat bangga, dan bersyukur, hari ini kita menjadi bagian, dari kreatifitas siswa-siswi MAN Bondowoso,” kata bupati saat Sambutan.

Meneurutnya, kegiatan yang diciptakan siswa-siswi MAN ini, merupakan kegiatan positif untuk menyukuri kemerdekaan Republik Indonesia.

Kirab-Bendera-Raksasa-2.jpg

Bupati juga berharap, kirab bendera sepanjang 1111 meter itu, bisa menambah rasa cinta terhadap tanah Air, memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme anak-anak milenial.

“Sehingga nanti bisa menjaga kesatuan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Senentara, menurut kepala sekolah MAN Bondowoso, Ibrahim S.Ag, M.Pd.I, kirab Bendera tersebut merupakan hasil inisiasi dan swadaya siswa.

“Mereka beli sendiri kainnya, jahit sendiri, kami hanya mensupport,” paparnya saat diwawancarai.

Hadir dalam kirab tersebut, Bupati Bondowoso Bupati Amin Said Husni, H Imam Barmawi Burhan pengasuh PP Nurul Burhan, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, dan kepala sekolah Ibrahim S.Ag, M.Pdi.

Sebelum bendera  Merah Putih raksasa, dengan panjang 1111 meter itu dikirab. Siswa-siswi MAN Bondowoso terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Ya Ahlal Wathon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES