Peristiwa Nasional

Kemenlu Siap Bantu Pemulangan Jenazah Mahasiswi Korban Tenggelam di Jerman

Rabu, 15 Agustus 2018 - 14:34 | 39.72k
Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal. (FOTO: YouTube)
Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal. (FOTO: YouTube)

TIMESINDONESIA, MALANGKemenlu RI (Kementerian Luar Negeri), dipastikan akan turut membantu kepulangan mahasiswi asal Kota Malang, Shinta Putri Dina Pertiwi, yang meninggal akibat tenggelam di Danau Trebgas Badesse di Bavaria, Jerman, Kamis (8/8/2018).

Hal tersebut disampaikan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat, Selasa (14/8/2018), seperti dikutip Antara.

"Kami sangat prihatin atas kejadian itu dan ikut merasakan kesedihan keluarganya," kata Iqbal.

Iqbal menyebutkan Kemlu akan membantu keluarga untuk memulanggkan Sinta. Ia menjelaskan jika keluarga korban memiliki biaya untuk memulangkan jenazah. Kemenlu akan membantu administratifnya, termasuk penanganan di bandar udara. Namun, jika tidak mampu, maka biayai pemulangan jenazah, akan di bantu Kemenlu.

"Perwakilan kita di Jerman akan melakukan yang terbaik," kata Iqbal lagi.

Sebelumnya diberitakan, Sinta Putri meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman, Kamis (9/8/2018) sore. Korban SPDP merupakan mahasiswi program S1 jurusan Biokimia di salah satu universitas di Jerman.

Namun, pemulangan jenazah, dikabarkan menemui kendala. Sebab, awalnya pihak keluarga diberitahu jika pemulangan jenazah akan ditanggung Pemerintah. Tapi pemulangan jenazah harus ditanggung sendiri oleh pihak keluarga, sehingga pihak keluarga juga sempat membuka donatur di situ penggalangan dana kitabisa.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES