Peristiwa Daerah

Hasil Autopsi, Mahasiswi Asal Malang yang Tenggelam di Jerman Murni Kecelakaan

Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:59 | 80.56k
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pihak keluarga Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi asal Malang yang tenggelam di Danau Trebgaster, Bavaria, Jerman, telah menerima hasil autopsi. Hasilnya, Sinta dinyatakan meninggal karena kecelakaan.

"Shinta murni tenggelam kata mbak dari PPI (Persatuan Pelajar Indonesia). Kamis atau Jumat insya Allah jenazah tiba," kata ibu korban, Ummi Salamah, Rabu (15/8/2018).

Ummi mengatakan informasi hasil autopsi itu didapatkannya pada Selasa (14/8/2018) siang dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. Pihak yang memberi kabar menyebutkan, Sinta mengenakan pakaian renang busana muslim saat berenang. Pakaian renang itu dibeli dari Indonesia.

"Kami saat ini sudah ikhlas. Semoga ia khusnul khatimah, jihad dan syahid. Putri saya meninggal saat menuntut ilmu. Itu jihad, itu yang menghibur saya," ungkapnya.

Ummi menyebutkan berbagai bantuan terus mengalir untuk membantu kepulangan Sinta. Salah satunya, Plt Wali Kota Malang, Sutiaji yang juga telah siap membantu pemulangan jenazah dari Jakarta ke Kota Malang. Tapi bantuan tersebut tidak diterima karena, pemulangan jenazah sudah akan diakomodir oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, Sinta Putri dikabarkan meninggal dunia setelah tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman, Kamis (9/8/2018) sore. Korban SPDP merupakan mahasiswi program S1 jurusan Biokimia di salah satu universitas di Jerman.

Namun, pemulangan jenazah sempat menemui kendala. Sebab, awalnya pihak keluarga diberitahu jika biata pemulangan jenazah akan ditanggung Pemerintah. Tapi pemulangan jenazah harus ditanggung sendiri oleh pihak keluarga, sehingga pihak keluarga juga sempat membuka donatur di situ penggalangan dana kitabisa.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES