Peristiwa Daerah

Rumah Penerima Manfaat PKH Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 15 Agustus 2018 - 13:24 | 27.93k
Puing-puing rumah Tamdun dibersihkan warga usai mengalami kebakaran, Rabu, (15/8/2018). (FOTO: istimewa)
Puing-puing rumah Tamdun dibersihkan warga usai mengalami kebakaran, Rabu, (15/8/2018). (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Rumah milik warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) ludes dilalap si jago merah, Rabu, (15/8/2018) dini hari WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah milik Tamdun, warga penerima manfaat PKH Dusun Ngeluh, Desa Menongo, Kecamatan Sukodadi. Rumah tersebut dihuni oleh Tamdun bersama istrinya, Rini, daan kedua anaknya.

“Kebakaran diduga karena konsleting kabel lampu listrik yang sejak sore lampunya tidak normal, sering mati dan nyala sendiri," kata Tasri, anak korban sembari membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumahnya.

PKH-Rumah-Kebakaran-2.jpg

Tasri membeberkan, ketika melihat api yang membakar dinding rumah yang terbuat dari bambu itu, Ia pun bergegas membangunkan orang tuanya yang saat itu sedang tidur pulas.

"Saya tahu pasti bapak malam itu sudah tidur pulas sejak pukul 21.30 WIB, seperti hari-hari biasanya, bahkan sampai diketahui ada api pun, bapak masih tidur pulas dan saya bangunkan," ucap Tasri.

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat rumahnya terbakar, Tamdun dan keluarganya harus menanggung kerugian sebesar lebih kurang Rp45 juta.

"Tidak sampai ada korban dari empat anggota keluarga itu, semuanya selamat," ujar Kapolsek Sukodadi, AKP Slamet, Rabu, (15/8/2018).

Sementara, salah satu supervisor PKH Lamongan, Agus Setiawan membenarkan kalau Tamdun dan istrinya, Rini adalah warga penerima manfaat PKH di Lamongan.

Agus mengatakan, yang tercantum sebagai penerima manfaat adalah ibu Rini dengan barcode 352412017060331. “Kami saat ini sedang  berupaya mengumpulkan donasi untuk membantu Ibu Rini," tutur Agus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES