Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Bondowoso Serahkan Rancangan Teknokratik RPJMD

Rabu, 15 Agustus 2018 - 12:58 | 46.81k
Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat menyerahkan rancangan teknokratik RPJMD kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat menyerahkan rancangan teknokratik RPJMD kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso Amin Said Husni, serahkan rancangan teknokratik RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Bondowoso tahun 2019-2023, pada Bupati terpilih KH Salwa Arifin. Penyerahan tersebut berlangsung di Pendapa, Rabu (15/8/018).

Hadir dalam acara tersebut wakil bupati terpilih, Irwan Bachtiar, Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag, Plt Sekda Karna Suswandi, Wakapolres, Dandim 0822, Kajari, dan jajaran Forkopimda.

Bupati-Bondowos-2.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Amin memaparkan, bahwa, dokumen yang diserahkan itu, secara garis besar berisi tiga hal.

“Pertama kondisi umum kabupaten Bondowoso. Gambaran tentang kemampuan pengelolaan keuangan, dan taerakhir isu-isu strategis kabupaten Bondowoso,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap, setelah dilantik. agar capaian-capaian yang diraih bersama selama lima tahun ini. Dapat langsung dilakukan trobosan-trobosan baru, oleh bupati terpilih dan wakilnya.

Menurutnya, bahwa RPJMD berisi analisis secara teknokratik dan akademik, terhadap pencapai-pencapain pembangunan selama lima tahun terakhir, di Bondowoso.

RPJMD ini, kata dia, juga untuk memastikan, adanya keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan.

“Bupati boleh berganti, tapi pembangunan harus tetap ada keberlanjutan dan kesinambungan,” tegasnya.

Sementara itu, bupati terpilih, KH Salwa Arifin, dalam sambutanya mengatakan, ia akan meneruskan program-program yang baik, yang telah dicapai oleh bupati sebelumnya.

“Saya sebagai bupati terpilih, dan mewakili wakil bupati terpilih, Irwan Bachtiar. Menyambut positif penyerahan Rancangan Teknokratik RPJMD ini,” paparnya.

Pihaknya juga mememinta dukungan dan doa, agar mampu menjalankan visi-misinya, yang telah dipaparkan selama masa kampanye.

Penyerahan RPJMD Bondowoso tahun 2019-2023, oleh Bupati Amin Said Husni, terhadap bupati terpilih KH Salwa Arifin. Diharapkan menjadi langkah yang baik, untuk membangun Bondowoso(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES