Gaya Hidup

Ingin Meraih Sukses? Yuk, Intip Kiat Sukses ala Bill Gates

Rabu, 15 Agustus 2018 - 07:33 | 41.49k
Bill Gates. (FOTO: CNBC.com)
Bill Gates. (FOTO: CNBC.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tak ingin hidup sukses. Pasti semua orang menginginkan kesuksesan. Semua orang bisa meriah kesuksesan asal ada kemauan. Salah satu orang yang berhasil meraih kesuksesan adalah Bill Gates. Ia adalah salah satu orang sukses meski tidak terlahir dari keluarga yang kaya raya.

Selain Bill Gates, ada banyak orang yang akhirnya mendulang kesuksesan. Tentu semua itu tidak diraih dengan instan. Bagaimana caranya? Dilansir dari Tabloid Bintang, berikut ini adalah kebiasaan orang-orang sukses yang bisa kita tiru.

1. Bangun Lebih Awal
Kita mungkin jarang mendengar nama Baietti. Namun, pria 70 tahun asal Italia ini pernah masuk dalam Guinnes Book of Records pada 2002 karena telah mengantongi 15 gelar sarjana dari universitas-universitas ternama di penjuru Italia. Konon, Baietti terbiasa memulai aktivitasnya setiap hari pada pukul 03.00. Berkat kebiasaannya tersebut, Baietti kini siap meraih gelar sarjananya yang ke-16.

2. Membaca
Kebiasan membaca tak bisa dipungkiri adalah salah satu penentu keberhasilan seseorang. Tak terkecuali bagi pemilik situs berita The Huffington Post, Arianna Huffington.

Selain Arianna, Bill Gates juga mengaku terbiasa membaca buku, bahkan hingga sekarang. Mereka memilih buku fisik, bukan dalam bentuk digital, sebagai media untuk membaca. Dengan kebiasaan tersebut, mereka mengaku merasa lebih tenang dan menambah isi otak dengan cara yang mudah.

3. Disiplin
Jack Dorsey adalah CEO Twitter berusia 38 tahun, yang memiliki kebiasaan unik namun efektif untuk menjalankan perusahaan yang dipimpinnya. Dia dikenal disiplin membagi waktunya setiap hari untuk berbagai kegiatan. Dorsey menentukan tema pekerjaan untuk setiap harinya. 

Itulah kiat hidup sukses ala Bill Gates dan orang sukses lainnya. Anda bisa menerapkan kiat sukses Bill Gates dan orang-orang sukses lainnya jik ingin sukses seperti mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES