Peristiwa Daerah

Bermotor Trail, Gubernur NTB Bonceng Jokowi Tinjau Korban Gempa

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:34 | 66.36k
Gubernur NTB Bonceng Jokowi Tinjau Korban Gempa. (FOTO: Anugrah Dani/TIMES indonesia)
Gubernur NTB Bonceng Jokowi Tinjau Korban Gempa. (FOTO: Anugrah Dani/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada Selasa (14/08/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi meninjau langsung pengungsi korban gempa Lombok pekan lalu.

Menuju lokasi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU, pemandangan menarik terlihat ketika Gubernur TGB membonceng presiden Jokowi menggunakan motor trail. Tak ayal, hal langka ini menarik perhatian ratusan pengungsi yang antusias menyambut keduanya.

jokowi-naik-trail.jpg

Kehadiran Presiden dan Gubernur NTB, langsung disambut ratusan warga terdampak gempa Lombok yang terjadi pekan lalu. Warga yang sudah menunggu sejak pagi, langsung berebut salaman dengan presiden.

Menyambangi satu per satu posko pengungsian yang didirikan, presiden dalam interaksinya dengan warga meminta mereka untuk sabar. Di kesempatan yang sama, presiden juga mendoakan semoga bencana gempa tidak terulang lagi, serta warga yang sakit segera diberikan kesembuhan.

Jokowi-di-Lombok.jpg

Didampingi sejumlah menteri, presiden menjanjikan akan memberikan bantuan Rp 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat, sementara yang rusak sedang akan dibiayai Rp 25 juta per unit. 

Berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong royong, presiden memastikan juga jika rumah yang dibangun nantinya adalah yang tahan gempa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES