Pendidikan

UB Sambut 11.033 Mahasiswa Baru

Selasa, 14 Agustus 2018 - 08:32 | 60.21k
Suasana penerimaan mahasiswa baru UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Suasana penerimaan mahasiswa baru UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 11.033 mahasiswa baru Universitas Brawijaya mulai mengikuti rangkaian pekan pengenalan kampus, Rangkaian Acara Jelajah Alamater Brawijaya (Raja Brawijaya), Selasa (14/8/2018).

Pengenalan kampus dibuka  dengan upacara penerimaan mahasiswa baru yang berlangsung di lapangan rektorat UB dengan inspektur upacara Rektor UB Prof Dr Nuhfil Hanani AR.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa mahasiswa baru turut memeriahkan acara dengan  menampilkan tampah mob. Tampah mob ini sendiri terdiri dari 7 koreografi membentuk berupa tulisan UB, 73 tahun RI, ASIAN GAMES, dan PRAMUKA, yang menyimbolkan Aria Satya Brawijaya.

Mahasiswa-UB.jpg

Program Raja ini terdiri dari tiga rangkaian yakni PK2MABA, Pembinaan Budi Pekerti dan Kepemimpinan, dan Open House. Ada tiga gedung yang GM digunakan yaitu Sakri, GOR Pertamina, dan UB Sport Center. 

"Saya beserta seluruh pimpinan UB dengan banģga dan bahagia menyambut kehadiran Saudara sebagai bagian penting dari komunitas UB, dalam kerangka membangun karakter anak bangsa yang kuat sekaligus meraih masa depan yang cerah sesuai yang Saudara cita-citakan," kata Rektor UB.

Pada PK2 MABA ini turut menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.
Susi menyampaikan materi pembekalan dihadapan mahasiswa baru di gedung Samantha Krida dan dilihat secara live oleh maba di GOR Pertamina dan UB Sport Center.

Selain dilaksanakan terpusat di Rektorat tanggal 14 Agustus 2018, juga dilaksanakan di masing-masing fakultas tanggal 15-16 Agustus 2018. Selama 3 hari pelaksanaan PK2, maba akan dibekali dengan berbagai materi yaitu wawasan kebangsaan, budi pekerti, menangkal radikalisme.

Nara sumber yang akan memberikan materi dalam acara PK2MABA adalah Prof.Dr.Ir. M. Nuh, DEA (Mantan Mendikbud), Kol Inf Ardiansyah Triono (Paban Sahli Kasad Mabes AD), Letkol Laut Dr. Adi Bandono, MSi (STTAL), dr. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES