Selasa, 19 November 2019
Peristiwa - Daerah

Gemumamere Tampil Memukau pada HUT Wara Lanud Abd Saleh

Gemumamere Tampil Memukau pada HUT Wara Lanud Abd Saleh Senam gemamamere dari kupang NTT meriahkan HUT ke 55 Korp Wanita Angkatan Udara Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO : Istimewa)
Senin, 13 Agustus 2018 - 16:44

TIMESINDONESIA, MALANG – Senam Gemumamere dari Kupang NTT sempat memukau dalam peringatan HUT ke 55 Korps Wanita Angkatan Udara (WARA) di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Senin (13/8/2018) pagi. 

Senam itu dibawakan dengan kompak dan energik sekalipun mereka mengenakan seragam. Begitu juga tatkala mereka membawakannya di dalam gedung saat acara ramah tamah yang dihadiri Komandan Lanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya S.Sos dan komandan satuan dan ibu-ibu PIA Ardhia Garini.

Wanita-Angkatan-Udara.jpg

Saat memimpin upacara di lapangan, Danlanud yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M mengatakan, dalam perjalanannya WARA telah banyak pengalaman dalam upayanya membentuk tingkat kedewasaan dan kematangannya. 

Tolok ukurnya, kata Kasau, keberhasilan WARA itu dapat dilihat dari berbagai kepercayaan tugas yang dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. Termasuk pada tugas-tugas operasi dan yang memerlukan keahlian khusus yang kini tidak lagi merupakan monopoli kaum pria, seperti polisi militer, teknisi pesawat, peterjun udara maupun penerbang, serta keterlibatan wara dalam kontingen PBB di beberapa negara konflik.

korp-Wanita-Angkatan-Udara.jpg

Kasau berharap ke depan, prajurit WARA bisa dapat tampil lebih percaya diri dan terus  menunjukkan eksistensinya secara profesional, sehingga dapat mendukung TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan segala tugas-tugasnya.

Usai upacara, dilanjutkan acara senam gemumamere yang diikuti oleh Wara dan Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub. Acara itu disaksikan seluruh peserta upacara, kemudian  dilanjutkan tasyakuran HUT Wara di Gedung Cakrawala yang diikuti seluruh Wara yang dinas di Jawa Timur meliputi Lanud Abd Saleh Malang, Lanud Iswahyudi Magetan, Lanud Mulyono Surabaya, Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos., Komandan Depohar 30 Ir. Isdwiyanto, S. IP.,M.Si (Han), Para pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration