Senin, 10 Desember 2018
Politik

Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak, Indarti Nyaleg Lewat PDIP Gresik

Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Anak, Indarti Nyaleg Lewat PDIP Gresik Indarti (Kanan) saat didampingi oleh suaminya, Kades Sidowungu, Kecamatan Menganti, Muhammad Sukhoiri (Kiri) (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).
Senin, 13 Agustus 2018 - 09:11

TIMESINDONESIA, GRESIK – Masih banyaknya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta ingin memperjuangkan hak perempuan dan anak, Indarti maju dalam bursa calon legislatif Kabupaten Gresik lewat PDIP.

Istri Kepala Desa (Kades) Sidowungu, Kecamatan Menganti, Muhammad Sukhoiri itu mengaku maju menjadi caleg karena melihat masih banyak persoalan di Kabupaten Gresik yang harus segera dicarikan jalan keluar dan ditangani dengan tuntas serta serius. 

Banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Kota Pudak belum tersentuh secara maksimal, seperti masih banyaknya KDRT, anak putus sekolah, penyalahgunaan narkoba dan masih banyak lagi masalah-masalah sosial lainnya. 

"Sudah mendapat restu suami, saya maju dengan membawa aspirasi masyarakat khususnya warga Kecamatan Menganti," katanya, Senin (13/8/2018). 

Selain membawa aspirasi masyarakat soal KDRT dan hak anak, Indarti yang maju di daerah pemilihan (Dapil) III yang mencakup Menganti-Kedamean karena merasa terpanggil dan niat tulus untuk membantu kesulitan masyarakat.

"Dukungan penuh dari suami dan semua saudara menjadi suport saya untuk maju. Saya siap menyampaikan aspirasi masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Kades Sidowungu, Muhammad Sukhoiri mengaku, dukungan keluarga sangat besar untuk Indarti. Sebab kata dia, masih banyak aspirasi dari masyarakat kecil belum di dengar oleh pemerintah. 

"Kami mendorongnya untuk maju sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi kita. Selama ini banyak aspirasi kami (Kades) yang tidak pernah ditampung oleh pemerintah,” ucap dia. 

Pengasuh Padepokan Wong Bodho itu membeberkan, istrinya selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan mempunyai banyak anak asuh baik yatim-piatu maupun kaum duafa. 

"Dia juga selalu mengabdikan hidupnya untuk misi kemanusiaan," papar Sukhoiri yang berharap Indarti dapat terpilih dalam Pileg 2019 mendatang dan dapat menjadi anggota DPRD Gresik Fraksi PDIP. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration