Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Lanud Abdulrachman Saleh Kirim 13,5 Ton Bantuan untuk Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 - 08:52 | 36.08k
Kebutuhan pokok dari berbagai elemen masyarakat Jawa Timur didistribusikan ke Lombok dengan menggunakan pesawat Hercules Lanud Abdulrahman Saleh. Senin, 13/8/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kebutuhan pokok dari berbagai elemen masyarakat Jawa Timur didistribusikan ke Lombok dengan menggunakan pesawat Hercules Lanud Abdulrahman Saleh. Senin, 13/8/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pangkalan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang kembali mendistribusikan bantuan untuk korban gempa Lombok yang telah dikumpulkan dari masyarakat.

Senin (13/8/2018) hari ini, Lanud Abdulrachman Saleh mengirimkan bantuan logistik kepada korban gempa Lombok, NTB. 

Bantuan-Lombok-2.jpgDan Lanud Abdulrahman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya meninjau pendistribusian bantuan untuk korban bencana alam gempa Lombok. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Sebanyak 13,5 ton bantuan, berupa obat obatan dan 9 bahan pokok dikirim menggunakan pesawat militer Hercules milik TNI AU.

Bantuan-Lombok-3.jpg

"Sebelumnya kita sudah memberangkatan bantuan kesehatan dari Yonkes 2 Kostrad, hari ini kita memberangkatkan relawan dan bahan pokok," terang Dan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya.

Bantuan ini berasal dari Lanud Abdulrachman Saleh, Pia Ardhya Garini, Denmatra, BNPB Kota Malang, BPJS, Gudang Garam, BPBD, Universitas Brawijaya, Ikatan Dokter Anak Indonesia, Pawiban Pasundan Jatim, PMI, Darul Hikmah, Darul Anawi, Korem 083, mahasiswa Lombok, Ikatan Pengusaha Surabaya, DPDPPNI.

Bantuan-Lombok-4.jpg

"Sebelumnya, kami sudah mendistribusikan 5 ton bantuan dari provinsi lain, yang sekarang 13,5 ton yang meliputi obat-obatan, 9 bahan pokok, kendaraan ambulans PMI dan 25 orang relawan," kata Andi.(*)

Bantuan-Lombok-5.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES