Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

PMI dan Komunitas Pecinta Alam Malang Raya Kirim Relawan ke Lombok

Senin, 13 Agustus 2018 - 08:19 | 64.23k
Relawan dari PMI dan Pecinta Alam Malang Raya diberangkatkan untuk membantu gempa Lombok dari Lanud Abdulrahman Saleh. Senin, 13/8/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Relawan dari PMI dan Pecinta Alam Malang Raya diberangkatkan untuk membantu gempa Lombok dari Lanud Abdulrahman Saleh. Senin, 13/8/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bantuan logistik dan relawan untuk membantu korban gempa bumi terus mengalir ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dari Malang, bantuan logistik, tenaga medis dan relawan akan diberangkatkan hari ini, Senin (13/8/2018) dengan pesawat militer Hercules dari Pangkalan TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

 Palang Merah Indonesia Kota Malang memberangkatkan 6 orang relawan dokter dan 2 paramedis.

Relawan-malang-Raya-2.jpg

Tim Palang Merah Indonesia Kota Malang diberangkatkan sesuai dengan permintaan Pemprov Nusa Tenggara Barat. Dengan masa tugas 10 hari. 

"Sesuai request Pemprov NTB dan pusat kami berangkat untuk membantu korban gempa yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ujar Aditya Bayu Wardhana sebagai koordinator tim kesehatan 

"Ini adalah tugas operasi pertama dari Kota Malang yang diberangkatkan, sebelumnya sudah ada dari kota lain sesuai penugasan pusat," imbuhnya.

Bantuan-Gempa-Lombok.jpg

Selain dari Palang Merah Indonesia, Komunitas Pecinta Alam dari Malang Raya juga turut serta dalam operasi ini. Dengan mengemban tugas membantu mengirimkan logistik untuk korban gempa sesuai asasmen dari Lombok.

"Kami berangkat berdasarkan asasmen dan data-data dari Lombok untuk mendistribusikan logistik ke masyarakat Lombok terdampak gempa," jelas Iwan perwakilan dari Pecinta Alam Malang Raya

Sebelumnya sudah 30 orang dikirimkan dengan komparasi BPBD Jatim. 

"Hari ini kami berangkat 14 orang untuk tanggap darurat," kata Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES