Peristiwa Daerah

Puluhan Crosser Jajal Arena Motocross Muara Beliti

Senin, 13 Agustus 2018 - 00:36 | 86.07k
Arena lapangan motocross di Muara beliti (FOTO: Istimewa)
Arena lapangan motocross di Muara beliti (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah menyediakan lokasi atau arena untuk menyalurkan bakat olahraga di bidang motocross.

Lahan seluas empat hektar di kawasan Agropolitan yang belum terpakai, disulap oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pemukiman (PUCKTRP) Musi Rawas menjadi arena untuk menyalurkan bakat kaula muda dalam bidang motocross

Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Minggu (12/08/2018) di arena motocross mengungkapkan pembuatan arena motocross permanen ini merupakan inisiatif Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan agar anak-anak muda dan pecinta motocross Musi Rawas dan sekitarnya mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi/bakat dan tidak kebut-kebutan di jalan raya.

Dikatakan Ristanto, saat ini secara keseluruhan arena motocross ini sudah mulai dapat dimanfaatkan untuk latihan dan uji bakat, diharapkan dengan adanya arena ini ke depan muncul atlet-atlet motocross yang dapat bersaing dengan atlit daerah lainnya baik ditingkat lokal, regional maupun nasional.

Mengakhiri, Ristanto berharap arena ini tak hanya menjadi wadah generasi muda untuk menyalurkan minat dan talenta, tetapi juga untuk meraih prestasi tertinggi dan menjadi jembatan untuk tampil di dunia balap internasional.

Di Arena terlihat ratusan penonton dan puluhan crosser dengan motor trail dan perlengkapan layaknya crosser profesional menjajal trek yang telah tertata sedemikian rupa. Tak sedikit yang terpelanting dan bangkit lagi sembari diiringi teriakan dan tepuk tangan penonton.

Salah satu crosser Tugumulyo, Ayub mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah menyediakan arena motocross di Agropolitan Center sebagai wadah untuk menumbuhkembangkan bakat crosser Musi Rawas.

Dirinya berkeyakinan dengan dukungan pemerintah kabupaten dan keberadaan arena motocross ini, crosser Kabupaten Musi Rawas akan tambah semangat dalam berlatih dan mengejar prestasi-prestasi pada event baik regional maupun nasional.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES