Gaya Hidup

Berendam Air Dingin Bisa Membuat Tubuh Kurus, Benarkah?

Senin, 13 Agustus 2018 - 05:12 | 146.05k
ILustrasi - berendam dengan air dingin dipercaya bisa membantu seseorang mempermudah menurunkan berat badan (FOTO: maystar.id)
ILustrasi - berendam dengan air dingin dipercaya bisa membantu seseorang mempermudah menurunkan berat badan (FOTO: maystar.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh kurus dan ideal, salah satunya adalah dengan cara diet. Saat ini, metode diet yang bisa dilakukan cukup beragam dan bisa dikatakan sebagian dari metode tersebut ampuh dalam menurunkan berat badan. Selain diet, kebiasaan berendam air dingin juga bisa membuat tubuh kurus lho!

Memang terdengar sedikit tidak masuk akal. Dilansir dari Dokter Sehat, sebuah penelitian yang dilakukan di Tokyo menunjukkan bahwa berendam di dalam air dingin dalam waktu yang cukup lama bisa membantu seseorang mempermudah menurunkan berat badan dibanding dengan melakukan hot yoga.

Hal ini dikarenakan suhu dingin dari air bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh mengatur gula darah dan meningkatkan metabolisme. Hal tersebut membuat lemak tidak sehat di dalam tubuh tidak bisa beradaptasi sehingga terbakar dalam tubuh sebagai kalori yang memproduksi panas.

Penelitian ini berfokus pada jenis lemak di dalam tubuh, salah satunya adalah lemak cokelat. Ternyata lemak cokelat merupakan hasil dari paparan terhadap suhu dingin dalam jangka waktu panjang yang menyebabkan sel lemak putih bekerja lebih efesien. Lemak ini berfungsi untuk menghancurkan lemak jahat dan gula berlebih sehingga dapat meningkatkan insulin dan metabolisme dalam tubuh.

Berdasarkan penelitian di atas dapat kita simpulkan bahwa berendam air dingin dapat meningkatkan produksi lemak cokelat. Semakin banyak produksi lemak cokelat dan sedikit lemak putih, maka tubuh akan terhindar dari penyakit seperti obesitas dan diabetes. Anda pun akan memiliki tubuh kurus ideal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES