Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Gandeng Pelni, IKL Sumba Kirim Bantuan ke Lombok

Gandeng Pelni, IKL Sumba Kirim Bantuan ke Lombok Bantuan yang telah diterima korban gempa Lombok dari Ikatan Keluarga Lombok (IKL) dan masyarakat Sumba Timur NTT (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 23:13

TIMESINDONESIA, SUMBA – Ikatan Keluarga Lombok (IKL) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengirimkan bantuan ke korban gempa Lombok. Bantuan berupa sembako, pakaian, selimut dan terpal. Pengiriman dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Egon (Roro) milik PT Pelni cabang Waingapu.

Ketua IKL Sumba Timur Haji Mawardi mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada warga Lombok yang terkena gempa. Bantuan itu berasal dari partisipasi IKL dan masyarakat Sumba Timur. "Kami berhasil mengumpulkan bantuan untuk diserahkan kepada warga yang terkena dampak korban gempa,'' ujarnya.

 “Bantuan ini yang kedua kalinya kami kirim, sebelumnya pertama kami kirim bantuan pada tanggal 9 Agustus 2018 menggunakan KM Egon, ini pun hasil kerjasama kami dengan PT Pelni dalam pengiriman bantuan sehingga dibebaskan dari biaya pengiriman,” kata H. Mawardi.

Sementara Ketua Tim Penggalang Aana Agus Sugiarto menjelaskan, penggalangan dana bantuan gempa Lombok secara bertahap dilakukan dengan hasil yang memuaskan sehingga bantuan yang terkumpul seperti sembako, pakaian, selimut, terpal dan sejumlah uang untuk korban gempa.

“Bantuan ini adalah rasa kepedulian kami serta partisipasi IKL bersama masyarakat Sumba Timur, diharapkan agar batuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terkena korban gempa Lombok,” ungkapnya.

Sugiarto menambahkan, untuk beberapa hari kedepan IKL akan menerima bantuan melalui Posko yang telah ditentukan oleh IKL, jika bantuan itu telah terkumpul pihaknya akan mengirimkan ke Lombok karna masih banyak bantuan yang datang dari masyarakat Sumba Timur. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Registration