Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Peringati HUT Ke-73 RI, Aneka Lomba Unik Digelar Warga

Peringati HUT Ke-73 RI, Aneka Lomba Unik Digelar Warga Lomba pukul air yang diadakan di perumahan Perumahan Puri Gading Mas Permai, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 20:21

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Memperingati HUT Ke-73 RI, warga Perumahan Puri gading Mas Permai, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Minggu pagi (12/8/2018) megelar berbagai perlombaan unik yang diikuti oleh puluhan anak-anak.

Semua warga yang tinggal di perumahan tersebut, terlihat antusias menyambut perlombaan ini. Kemeriahan terlihat saat perlombaan pukul air dilangsungkan. Dengan mata tertutup, beberpa peserta malah saling pukul bahkan keluar dari arena perlombaan.

"Lomba yang paling di minati dan seru adalah lomba pukul air di dalam plastik yang digantung dengan mata tertutup, lomba terbut juga mengudang gelak tawa para warga yang menonton," papar, Heru, warga setempat. 

Sementara, Riyadi Ketua RT setempat mengatakan, Perlombaan ini rencananya akan di gelar setiap hari Minggu selama bulan Agustus. Dengan perlombaan yang unik dan cukup menantang tersebut, diharapkan anak-anak mampu menghargai beratnya perjuangan yang di alami oleh para tokoh pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 73 tahun silam.

"Selain itu kami berharap, dengan perlombaan ini kita bisa memberikan edukasi bagi anak-anak untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur," jelasnya. 

Menurut Riyadi, untuk hadiah yang akan diperebutkan dalam perlombaan ini cukup menarik. Hadiah yang akan diberikan pada 26 Agustus mendatang itu di antara adalah sepeda gunung, kulkas, televisi dan kambing.

"Hadiah tersebut akan diberikan pada akhir bulan ini, yaitu pada Minggu 26 Agustus 2018 tepat bersamaan dengan rangkaian tumpengan kampung serta jalan sehat bersama," pungkasnya. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration