Senin, 10 Desember 2018
Peristiwa - Daerah

KPU Bondowoso Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dengan Benar

KPU Bondowoso Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dengan Benar Komisioner Komisi Pemilihan Umum kabupaten Bondowoso Junaidi (pegang mik) saat memberikan arahan dalam rapat pleno DPSHP (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 19:26

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Komisioner KPU Bondowoso Junaidi S.H., berharap agar pemilih yang ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 nanti menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Hal itu dia sampaikan saat rapat pleno DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan), di Desa Paguan, Kecamatan Tama Krocok Bondowoso Jawa Timur, Minggu (12/8/2018).

“Saya juga berharap, agar masyarkat Bondowoso berperan aktif dalam setiap tahapan pada pemilu tahun depan,” katanya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id). 

Dijelaskan, sesuai dengan tahapan terkait DPSHP, untuk pelaksanaan rekapitulasi tingkat desa dilaksanakan sejak Sabtu (11/8/2018) sampai dengan Senin (13/8/2018). 

“Sesuai dengan SE 895 pada point 5, bahwa PPS harus melaksanakan kegiatan rekapitulasi di tingkat desa,” sambung pria yang akrab dipanggil Bang Jun itu. 

Sementara, kata dia, pada Selasa (14/8/2018) sampai Rabu (15/8/2018), merupakan rekapitulasi tingkat kecamatan. Pelaksanaannya di semua 23 kecamatan yang ada di Bondowoso. 

Tujuan yang ingin dicapai, dalam setiap rekapitulasi. Tentu agar pemilih tercover dalam DPT. Apalagi, sudah berumur 17 tahun dan  sudah menikah. 

Kemudian dia juga mengaku akan terus  melakukan sosialisasi yanng lebih intens, dengan masyarakat. Temasuk persoalan hukum, teknis  dan lain-lain. Agar nantinya masyarakat bisa menjalankan pesta demokrasi dengan baik. 

Dalam kesempatan yang sama, kepala desa Paguan kecamatan Tama Krocok Bondowoso, Hanan  mengatakan. Bahwa pihaknya siap mensupport KPUD Bondowoso, dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun depan. 

“Saya siap mendukung KPU Bondowoso,untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, bersih dan sportif,” tegasnya.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration