Peristiwa Daerah

Usai Nonton JFC 2019, Menpar RI: Keren Banget

Minggu, 12 Agustus 2018 - 18:23 | 165.33k
Defile India di JFC Grand Carnival. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Defile India di JFC Grand Carnival. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERMenpar RI (Menteri Pariwisata) Arief Yahya, mengaku terkesan dengan gelaran JFC 2018 atau Jember Fashion Carnival.

"Keren banget. Tidak salah kalau kita memasukkan JFC 2018 jadi Top 3 Calendar Event Wonderful of Indonesia," kata Arief usai menyaksikan JFC Grand Carnival di Jember, Jawa Timur, Minggu (12/8/2018).

Menpar RI mengatakan karnaval yang ditampilkan oleh JFC 2018 sudah se level dengan karnaval internasional Notting Hill di Amerika Serikat dan Reunion Carnaval di Paris. Bahkan, national costum rancangan Presiden JFC Dynand Fariz juga telah sebelas kali menang di berbagai kompetisi internasional salah satunya di ajang Miss Universe 2015 di Florida.

JFC-Jember-2.jpg

"Kalau dirinci lagi kita ini nomor 3 setelah Amerika dan Paris," katanya. 

Menpar RI Arief mengklaim lonjakan kunjungan ke Indonesia khususnya Jember juga terjadi sepanjang gelaran JFC 2018 sejak 8 hingga 12 Agustus. Bahkan, ia menyebut jumlah wisatawan dalam negeri meningkat hingga 500 ribu.

JFC-Jember-3.jpg

"Kalau jumlah wisatawan mancanegara itu sekitar 3000 sampai 5000 orang. Yang besar justru wisatawan nusantara (Wisnus) yaitu sekitar 500.000 orang," ucapnya.

JFC-Jember-4.jpg

Tahun ini, JFC 2018 atau Jember Fashion Carnival mengangkat tema Asia Light yang menggambarkan kebangkitan dan kebesaran negara-negara di Asia. Ada 10 defile yang dianggap merepresentasikan benua Asia yakni Kujang (Indonesia), Thailand, Shogun (Jepang), Ottoman (Turki), Bianlian (China), Babylonia (Iraq), Silla (Korea), Saudi Arabia dan India. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES