Selasa, 21 Agustus 2018
Opini

Makna Kemerdekaan Dalam Bingkai Pahlawan Zaman Now

Makna Kemerdekaan Dalam Bingkai Pahlawan Zaman Now Dwi Febriani, Tenaga Pendidik Jurusan Perhotelan dan Pariwisata SMK 17 Agustus 1945 Muncar. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 17:29

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPERTAMA marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya atas bentang alam negeri Nusantara yang gemah ripah loh jinawi ini.

Semoga harapan kedamaian dari kemajemukan bangsa yang besar ini bisa terwujud dan dibawa terbang oleh Garuda sebagai pegangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tanggal 17 Agustus nanti Indonesia genap merdeka berusia 73 tahun. Simbolisasi dalam hari besar tersebut dilakukan dengan upacara bendera, biasanya dilanjutkan dengan rangkaian nyekar ke makam para pahlawan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengenang sejarah dan menghormati jasa-jasa mereka yang telah berjuang mendedikasikan seluruh jiwa dan raga untuk bangsa Indonesia.

Tidak salah memang jika Presiden Pertama Republik Indonesia (RI), Ir. Soekarno mengingatkan agar jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sebab dengan sejarah kita bisa mengetahui kejadian masa lalu yang mungkin bisa kita implemetasikan atau tiadakan.

Berbicara sejarah kemerdekaan RI, memang erat kaitanya dengan Pahlawan. Dewasa ini, Pahlawan seringkali identik dengan seorang yang berjuang menggunakan senjata.

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration