Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Nasional

Tim Ekspedisi Bentangkan Merah Putih di Dekat Blue Fire

Tim Ekspedisi Bentangkan Merah Putih di Dekat Blue Fire Tim ekspedisi Pembentangan bendera merah putih beruasa melawan asap blerang dan suhu dingin, demi membentangkan Merah Putih di depan Blue Fire Kawah Ijen Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:42

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tim Ekspedisi Pembentangan Merah Putih membentangkan bendera raksasa sepanjang 73 meter di Puncak Ijen. Selain itu, pembentangan bendera dalam rangka HUT ke-73 Repubik Indonesia ini juga dilakukan di depan blue fire Kawah Ijen Bondowoso, Minggu (12/8/2018).

Ukuran bendera yang dibentangkan tepat di depan blue fire lebih kecil daripada bendera yang dibentangkan di puncak. Yakni, berukuran 12 X 9 meter.

Ekpedisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herduansyah Zeinardi, , selaku komandan ekpedisi.

Tim-Ekspedisi-Merah-Putih-bondowoso-3.jpgBendera merah putih dibentangkan di depan Blue Fire Kawah Ijen. (foto: times indonesia)

Tim ekpedisi dibagi dua kelompok. Pertama, kelompok pembentang bendera di bibir puncak. Sementara tim kedua, bertugas tepat di seputar dapur magma belerang Kawah Ijen.

Untuk tim pertama mulai melakukan pendakian dari Paltuding, sekitar pukul 00:30 WIB. Tim baru sampai di puncak sekitar Jam 03:30 WIB.

Meski diguyur hujan, yang mengakibatkan jalur pendakian basah dan licin, para tim ekpedisi tetap bersemangat. Mereka terus menyusuri jalan setapak demi bisa mengibarkan Merah Putih di depan Blue Fire Kawah Ijen Bondowoso.

“Inilah cara kami untuk menanamkan dan memupuk rasa patriotisme dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Taufik, usai pembentangan bendera.

Tim-Ekspedisi-Merah-Putih-bondowoso-4.jpg

Dia juga berharap, apa yang tim lakukan bisa menjadi jalan membangun solidaritas antar sesama. Khsusnya bagi masyarakat Bondowoso. "Ini juga dalam rangka promosi wisata Kawah Ijen Bondowoso juga," ucapnya.

Meski suhu mencapai 4 derajat celcius, ditambah dengan asap belerang yang terus keluar di dekat blue fire Kawah Ijen Bondowoso, tim ekspedisi tetap melakukan pembentangan bendera merah putih(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration