Peristiwa Daerah

HUT ke-73 RI, Ketua Umum PP Muhammadiyah Sampaikan Pidato Kebangsaan

Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:21 | 38.53k
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan Pidato Kebangsaan, Minggu (12/8/2018) di Dome UMM. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan Pidato Kebangsaan, Minggu (12/8/2018) di Dome UMM. (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Para tokoh lintas agama dan warga Muhammadiyah menghadiri Pidato Kebangsaan yang disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Minggu (12/8/2018) di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Pidato Kebangsaan bertema "Meneguhkan Nilai-nilai Kebangsaan yang Berkemajuan Menyongsong Indonesia Emas” disampaikan menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Di hadapan ribuan tamu, Haedar mengajak seluruh warga bangsa merefleksi makna keindonesiaan.

“Hendak dibawa ke mana kepulauan anugerah Tuhan ini oleh seluruh elite dan warga bangsa menuju cita-cita negara idaman, negeri Gemah Ripah Lohjinawi,” ujar Haedar.

Kepada segenap warga bangsa, dia mengingatkan tanggung jawab untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara-bangsa yang benar-benar merdeka, bersatu, berdaulat, maju, adil, dan makmur.

“Lebih-lebih bagi para pemimpin bangsa selaku pemangku amanat utama bangsa dan negara,” ucap pria kelahiran Bandung, 25 Februari 1958.

Dalam pidatonya, dia mengatakan, masih banyak elite dan warga bangsa yang memiliki pikiran dan hati jernih, untuk membangun Indonesia yang berkemajuan dalam bingkai cita-cita luhur dan masa depan peradaban bangsa.

Oleh karena itu, kata dia, saatnya energi positif dan kecerdasan akal budi bangsa Indonesia digelorakan. "Untuk menggoreskan tinta emas 73 tahun Indonesia Merdeka,” lanjutnya.

Sebelum Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan Pidato Kebangsaan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi berpesan kepada seluruh warga Indonesia untuk menjaga semangat persatuan, kerukunan, dan persaudaraan. "Kalau itu dipegang teguh, Indonesia akan maju dan menjadi bangsa besar yang berkemajuan," tegas Muhajir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES