Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

KPU Umumkan DCS, Masyarakat Lamongan Bisa Lihat Disini

KPU Umumkan DCS, Masyarakat Lamongan Bisa Lihat Disini Komisioner KPU Lamonang Devisi Teknis, Nur Salam, Minggu (12/8/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 15:14

TIMESINDONESIA, LAMONGANKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) menetapkan sebanyak 553 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Penetapan DCS Bacaleg tersebut dilakukan KPU Lamongan setelah Bacaleg dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam verifikasi faktual beberapa waktu yang lalu.

"Ada 553 Bacaleg yang yang ditetapkan DCS," kata Komisioner KPU Lamonang Devisi Teknis, Nur Salam, Minggu (12/8/2018).

553 Bacaleg yang ditetapkan itu, sambung Nur Salam merupakan jumlah dari 591 bacaleg yang diajukan oleh 15 Partai Politik (Parpol). "Selebihnya sebanyak 38 tidak memenuhi syarat sehingga tidak masuk dalam DCS," ucapnya.

Nur Salam, mengatakan, setelah dilakukan penetapan DCS ini, KPU Lamongan mengumumkan hasil DCS kepada publik. "Mulai hari ini sampai tanggal 14 Agustus DCS ini kita umumkan baik di media massa, web KPU maupun ditempel langsung di papan pengumuman KPU Lamongan," tuturnya.

Warga Lamongan bisa mengetahui Bacaleg di web KPU, http://kpu-lamongankab.go.id/pengumuman-daftar-calon-sementara-dcs-anggota-dprd-kab-lamongan-pada-pemilu-2019-2/

“Masyarakat dimohon untuk memberikan masukan atau tanggapan terhadap calon anggota DPRD Lamongan," ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Nur Salam, masyarakat Lamongan bisa memberikan tanggapan atau masukan untuk para Bacaleg tersebut bisa disampaikan langsung ke KPU Kabupaten Lamongan. “Masyarakat bisa menyampaikannya secara tertulis dan disertai identitas ke kantor KPU Kabupaten Lamongan Jalan Basuki Rahmad Nomor 207 Lamongan," ucapnya mengakhiri. (*)

Jurnalis : Siti Nura
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Registration