Selasa, 21 Agustus 2018
Peristiwa - Nasional

Tim Dokter akan Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Capres-Cawapres

Tim Dokter akan Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan Capres-Cawapres Tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal capres-cawapres akan Segera Serahkan Hasil Pemeriksaan ke KPU RI. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 14:30

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal capres-cawapres berkomitmen sesegera mungkin menyerahkan hasilnya ke KPU RI. 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan, hasil pemeriksaan harus disampaikan ke KPU RI paling lambat 2 hari setelah tes kesehatan selesai.

"Hasil pemeriksaan sendiri paling lambat harus disampaikan kepada KPU RI dua hari setelah pemeriksaan selesai dilakukan," kata Ketum PB IDI Ilham Oetama Marsis saat konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakpus, Minggu (12/8/2018).

Menurut Ilham, hasil tersebut berupa kesimpulan calon tersebut mampu atau tidak mampu secara jasmani dan rohani, serta positif atau negatif penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. 

Hasil pemeriksaan akan diserahkan setelah melalui rapat pleno seluruh tim dokter. "Diharapkan pemeriksaan dapat berjalan lancar dan dan hasilnya dapat segera disampaikan oleh tim kepada KPU," ucapnya.

"Kewenangan menyampaikan hasil dan keputusan selanjutnya menjadi kewenangan KPU RI," tambah Ilham.

Diketahui, pasangan bakal capres-cawapres Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pemeriksaan kesehatan itu akan memakan waktu kurang lebih 12 jam.

Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan pasangan capres-cawapres pertama yang menjalani tes dan pemeriksaan kesehatan. Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melaksanakannya pada Senin (13/8/2018) besok. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration