Jum'at, 19 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah

Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok Salah satu anggota lakukan galang dana di jalan. (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Minggu, 12 Agustus 2018 - 13:32

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota komunitas motor Vespa di Banyuwangi menggalang aksi peduli Gempa Lombok. Caranya dengan aksi turun jalan menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (10/8/2018) malam.

Para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu (VBB) tersebut, menggelar kegiatan penggalangan dana di sejumlah titik di ruas jalan Banyuwangi. Yakni di sekitar taman Sritanjung dan Taman Blambangan.

vespa-banyuwangi-galang-dana-2.jpg

Ketua VBB, M Fikri Mustofa mengatakan, kegiatan galang dana tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepedulian terhadap para korban gempa bumi di Lombok.

"Selama ini seringkali banyak yang beranggapan bahwa anak Vespa itu terkesan tidak sosialis terhadap sesama. Kami tunjukkan itu tidak benar, kami juga punya rasa empati," ungkapnya saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

vespa-banyuwangi-galang-dana-3.jpg

Menurut Fikri, dalam penggalangan dana tersebut melibatkan 11 ring komunitas Vespa se Banyuwangi. Komunitas tersebut dinaungi oleh VBB.

"Nantinya dana yang terkumpul akan kami belikan keperluan seperti terpal, alas tidur, tenda, selimut, obat-obatan, dan lain lain. Kami akan salurkan secara langsung ke Lombok," terang Fikri.

vespa-banyuwangi-galang-dana-4.jpg

Sekadar informasi, penggalangan dari Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu (VBB) untuk korban bencana gempa bumi berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (11/8/2018) hingga Minggu (12/8/2018). (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration