Peristiwa - Daerah

Nahdlatul Wathan Dorong Pemerintah Keluarkan Perppu Bencana Lombok

Nahdlatul Wathan Dorong Pemerintah Keluarkan Perppu Bencana Lombok Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGB Zainuddin Atsani (kiri) bersama Ketua MUI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Istimewa)
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:37

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pasca gempa bumi yang terjadi secara maraton di Pulau Lombok, mulai Minggu (29/7/2018) lalu, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Tuan Guru Bajang Zainuddin Atsani meminta pemerintah pusat harus bergerak cepat dalam penanganan gempa. Itu karena dampak gempa bumi ini telah memporakporandakan sebagian besar wilayah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami menyarankan kepada pemerintah dapat membentuk badan khusus penanggulangan bencana Lombok dan pemulihan infrastruktur melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu)," kata  Zainuddin Atsani, di Mataram, Sabtu (11/8/2018)

Menurutnya, dengan langkah tersebut penanganan bencana gempabumi Lombok ini bisa tertangani dengan baik dan cepat. Semua mengambil peran agar pemulihan paska gempa ini cepat tertangani.

"Bencana gempa yang terjadi secara terus menerus yang menimpa Lombok sekarang ini harus ditangani dengan serius oleh semua pihak dan pemerintah pusat ambil bagian dalam penanganan gempa juga percepatan pemulihan pasca gempa ini," kata Ketua Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan ( PBNW) ini menutup pembicaraan. (*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Registration