Peristiwa - Daerah

Sempat Diserempet Motor, Mahasiswi Ini Tetap Galang Dana untuk Lombok

Sempat Diserempet Motor, Mahasiswi Ini Tetap Galang Dana untuk Lombok Ita Liana (Kiri) bersama mahasiswi yang lain yang tergabung dalam IKMPB saat menggalang dana di lampu merah alun-alun Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 13:35

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Meski sempat diserempet motor, Ita Liana, salah satu mahasiswi anggota IKMPB (Ikatan Keluarga Mahasiswa Pergerakan Bodowoso). Tetap tak berhenti, melaksanakan aksi solidaritas dan galang dana untuk korban gempa Lombok NTB, di lampu merah Jalan A. Yani,  Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, gerakan untuk galang dana itu, harus tetap berlanjut, dan tetap harus dilaksanakan. Meski, sebenernya agak takut.

“Barusan ini, saya yang diserempet, pas baru mulai. Tapi tidak apa-apa,” katanya kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Koordinator aksi, Nailatul Musyarofah menjelaskan, galang dana itu dimulai sejak hari Rabu (8/8/2018), dan akan berakhir Minggu (12/8/2018) besok.

Dia juga menjelaskan,  dana yang didapatkan di luar dugaan. Selama lima hari, mereka menargetkan lima juta. Tapi, kata dia, hanya dalam tiga hari sudah mendaptkan uang enam juta lebih.

“Aksi kami ini, sudah mendapatkan izin dari Polres Bondowoso. Rencananya, penyalurannya nanti, melalui Polres, biar lebih aman,” jelas Naila.

Pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), para mahasiswi itu, tidak hanya mengumpulkan sedekah di jalan raya dan lampu merah saja.

Tapi mereka juga jemput bola, dengan mendatangi keramian, seperti pasar dan alaun-alun.

Mereka, membawa kardus bertuliskan “Pray for Lombok. Perempuan Peduli Korban Gempa Lombok”.

Sementara ada sekitar lima belas anggota IKMPB, yang turun dalam aksi tersebut, termasuk Ita Liana. Mereka berharap, semoga apa yang mereka lakukan bernilai ibadah, dan bisa sedikit membantu korban gempa Lombok NTB. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration