Peristiwa Daerah

Aiptu Sunardi, Anggota Polres Gresik yang Ikhlas Mengajar Ngaji Anak-anak

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 13:56 | 44.50k
Anggota Polsek Balongpanggang, Aiptu Sunardi sedang mengajar mengaji (FOTO: Humas Polres Gresik for TIMES Indonesia)
Anggota Polsek Balongpanggang, Aiptu Sunardi sedang mengajar mengaji (FOTO: Humas Polres Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah menyelesaikan tugas sebagai anggota polisi di Polsek Balongpanggang, Polres Gresik, Jawa Timur. Aiptu Sunardi menuju musalah. Dengan penuh keikhlasan, Sunardi langsung mengajar ngaji anak-anak.

Selain mengajar ngaji, menghafal doa-doa pendek juga diajarkan kepada anak-anak. Kesempatan mengajar itu dilakulan usai Aiptu Sunardi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Balongpanggang mengunjungi Pondok pesantren Nurul Mubin. 

Anak anak yang mengikuti pun tampak antusis diajari langsung seorang Bhabinkamtibmas. Keceriaan terpancar saat satu per satu anak-anak mengaji dengan dibimbing seorang anggota polisi. 

Kepada TIMES Indonesia, Aiptu Sunardi menceritakan, membekali ilmu agama kepada anak sejak dini adalah kewajiban bagi semua orang. Meski dirinya sebagai anggota polisi, mengajar ngaji merupakan hal yang baik dan patut dilakukan. 

"Karena agama adalah merupakan tiang kehidupan, ibarat sebuah rumah apabila tiang tiang nya kokoh tentu rumah tersebut akan nyaman di tempati begitu juga Ilmu agama yang merupakan tiang kehidupan apabila agama nya kokoh pastilah kehidupanya penuh dengan kebaikan," kata Aiptu Sunardi, Sabtu (11/8/2018). 

Dia berharap dengan hadirnya polisi yang mengajar ngaji ini membuat anak-anak nyaman dan tentunya lebih giat lagi mengamalkan ilmu agama. "Agar anak-anak tidak takut dengan polisi," tambah dia. 

Aiptu Sunardi membeberkan, seorang polisi juga harus menjadi pengayom masyarakat. “Di usia dini mereka harus dibekali ilmu-ilmu yang bermanfaat, agar nantinya mereka bisa berguna untuk masyarakat dan menjadi penerus yang handal,” tuturnya.

Aiptu Sunardi yang merupakan anggota polisi di Polsek Balongpanggang, Polres Gresik itu pun berharap kelak dengan dibekali ilmu agama sejak dini bisa menjadi pondasi yang kokoh saat dewasa nanti sehingga tercipta keamanan di masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES