Ketahanan Informasi Amazing Blitar

Hutan Pinus Gogoniti Amazing Blitar yang Sejuk dan Nyaman

Hutan Pinus Gogoniti Amazing Blitar yang Sejuk dan Nyaman Hutan Pinus Gogoniti di Kesamben Kabupaten Blitar (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 12:31

TIMESINDONESIA, BLITARHutan Pinus Gogoniti, wujud Amazing Blitar yang sejuk dan nyaman. Hutan wisata ini ada di Desa Kemirigede Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Suasana didalam hutan, tapi sangat nyaman. Jalanan setapak yang tertata, deretan pohon pinus menjulang dan hamparan sawah hijau didepan mata. Wow, bisa menjadi pengobat kerinduan pada alam.

Hutan-Pinus-2.jpg

"Kami manfaatkan potensi alam yang ada disini. Karena wisata sekarang sudah jadi kebutuhan setiap orang. Dan kami menemukan peluang ini untuk meningkatkan taraf ekonomi warga desa ini," kata Kades Kemirigede selaku pengelola, Hari Purnawan, Sabtu (11/2018).

Kata Hari, hutan pinus Gogoniti dibagi menjadi tiga lokasi. Yang pertama diberi nama Hutan Pinus seluas 6 hektare. Kedua, Taman Ayu Gogoniti seluas 4 hektare. Dan ketiga bernama Kampung Gogoniti seluas 20 hektare. 

Udara 18 derajat celcius, terasa adem di destinasi wisata dengan ketinggian 670 mdpl ini. Suasananya asri, tenang, adem dan nyaman. Cocok untuk melepaskan penat dan menghirup oksigen yang belum terkontaminasi polusi.

Hutan-Pinus.jpg

Dibuka sejak Maret 2016, animo masyarakat dengan konsep wisata alam sangat positif. Setiap hari sebanyak 500 pengunjung mendatangi tempat sejuk ini.

Tiket masuknyapun masih murah. Per orang tarifnya Rp 3000 ditambah parkir. Untuk sepeda motor tarif parkir sebesar Rp 2000 sedangkan mobil Rp 5000.

"Kami pengelola disini juga menyediakan beberapa spot selfie, play ground, ATV, Andong dan kalau ingin naik kuda juga ada. Tarifnya sekali putaran hanya Rp 10 ribu saja. Dijamin puas menikmati Amazing Blitar disini,"  pungkasnya. (*)

Jurnalis : Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration