Politik Jokowi-Makruf Amin

Nahdlatul Wathan Siap Menangkan Duet Jokowi-KH Mar'uf Amin

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 12:02 | 93.09k
Ketua MUI Maruf Amin (kiri) sedang berkunjung ke PB Nahdlatul Wathan NTB beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa)
Ketua MUI Maruf Amin (kiri) sedang berkunjung ke PB Nahdlatul Wathan NTB beberapa waktu lalu. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Wathan ( PBNW) TGB Zainuddin Atsani, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang tinggi kepada Joko Widodo (Jokowi) yang telah memutuskan memilih Ketua MUI Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin, sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 mendatang. PBNW pun akan memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Keluarga besar organisasi Nahdlatul Wathan mengucapkan terima kasih Pak Jokowi telah memilih ulama sebagai pendampingnya. Semoga kolaborasi nasionalis dan religius membawa Indonesia semakin maju ," kata  Zainuddin Atsani, di Mataram, Jumat (10/08/2018).

Tsani sapaan akrab Zainuddin Atsani menyebut, dengan menggandeng ulama sebagai pendampingnya, Jokowi terus merawat kebersamaan membangun bangsa Indonesia, di mana kaum nasionalis dengan religius selalu bergandengan dan seirama seperti yang dicontohkan para pemimpin terdahulu kita.

"Jokowi melihat sejarah Indonesia ini berdiri karena peran tinggi dari kalangan ulama dan para santrinya dalam merebut dan membangun bangsa Indonesia ini. Jadi sangat tepat pak Jokowi bergandengan dengan KH Ma'ruf Amin," tandasnya.

Dengan demikian, lanju ini organisasi NW semakin mantap mendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, pada pilpres 2019 mendatang. Sebelumnya organisasi terbesar di NTB ini pada Mukernas NW 2017 lalu telah memutuskan mendukung kembali Jokowi pilpres 2019.

"Sesuai arahan Ketua Umum PBNW Hj St. Raihanun Zainuddin AM, pada Mukernas NW tahun 2017 lalu semua PWNW se Indonesia sepakat memberikan kesempatan lagi kepada Pak Jokowi untuk satu kali periode lagi agar program pembangunan yang sedang berjalan bisa dituntaskan," ucap Ketua PWNW NTB ini.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (08/08/2018) lalu, Jokowi bersama 9 Ketua Umum partai koalisi pendukung telah mengumumkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai Capres Cawapres pada pilpres 2019. Hal ini disambut baik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES