Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Korem 083 Baladhika Jaya Kirim Bantuan Kemanusian ke Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 - 19:44 | 40.31k
Bantuan yang dikumpulkan oleh Korem 083 Baladhika Jaya untuk para korban gempa Lombok. (FOTO: Penrem 083 BDJ)
Bantuan yang dikumpulkan oleh Korem 083 Baladhika Jaya untuk para korban gempa Lombok. (FOTO: Penrem 083 BDJ)

TIMESINDONESIA, MALANGKorem 083 Baladhika Jaya (BDJ) mengirimkan bantuan kemanusian pada korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/8/2018). Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, mengatakan pengiriman logistik bantuan kemanusiaan untuk korban musibah gempa bumi di provinsi NTB ini akan dilaksanakan melalui bandara Abdurrahman Saleh Malang.

Adapun bantuan sosial yang dikirimkan yakni pakaian layak pakai 28 sak atau seberat 1.350 Kg dan mie instan 400 dos atau seberat 1.040 Kg.   

"Barang tersebut akan diangkut menggunakan pesawata TNI AU," kata Danrem yang disampaikan oleh Pjs Kasrem Letkol Arm Budi Santosa.

Korem-Bantuan-2.jpg

Ia menambahkan kegiatan bantuan kemanusiaan ini merupakan inisiasi Danrem sebagai wujud keperdulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan. 

Pihaknya juga menerangkan bantuan ini juga ditujukkaan untuk meringankan beban penderitaan akibat dampak gempa bumi  yang dialami saudara-saudara kita di provinsi NTB. 

"Apa yang dirasakan penduduk NTB kita juga rasakan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di lombok Barat," ujarnya di Markas Korem 083 Baladhika Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES