Peristiwa Daerah

[JANGAN DITIRU] Pemuda Ini Nekat Ambil Motor Teman Sendiri

Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:31 | 32.32k
ILUSTRASI: Pencurian sepeda motor.  (FOTO: Detik)
ILUSTRASI: Pencurian sepeda motor. (FOTO: Detik)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Perbuatan pemuda ini jangan ditiru. Apa pasal? Niky Hidayat (22) asal Dusun Kemiri, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, ini nekat mengambil motor milik temannya sendiri. 

Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias menjelaskan, korban bernama Baitur Rohman (20), warga Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring. Sabtu (04/08/2018) pagi, memarkir motornya Honda CB150 bernopol P 2400 YV di depan rumahnya, tak lama kemudian, korban yang akan keluar kaget mendapati motor miliknya yang sudah tidak ada di tempat. 

"Korban sempat mencarinya di sekitar rumahnya. Dan tetangga korban yang juga kenal dengan pelaku memberitahu bahwa motor korban dibawa oleh pelaku," jelas Kapolsek. 

Selanjutnya kejadian tersebut dikaporkan ke Mapolsek Cluring. Setelah melakukan penyelidikan, Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti di wilayah Kecamatan Singojuruh.

"Pelaku diamankan saat hendak menggadaikan motor hasil curianya di wilayah Kecamatan Singojuruh," imbuhnya. 

Saat ini pelaku berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda CB 150 sudah diamankan  di Mapolsek Cluring. "Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP,” pungkas Kapolsek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES