Peristiwa Daerah

BKD Lamongan Telah Ajukan Usulan Formasi CPNS

Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:41 | 67.43k
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan, Jumat (10/8/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan, Jumat (10/8/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBadan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lamongan mengusulkan sekitar 550 formasi dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun 2018.

Usulan jumlah formasi tersebut berdasarkan petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi BIrokrasi (Kemenpan-RB).

"Sebelumnya kami sudah mengusulkan formasi sebesar kebutuhan kita yakni sekitar 4.900 tapi karena petunjuk terakhir usulannya harus sesuai dengan jumlah pensiunan tahun kemarin jadi kita ajukan formasi sekitar 550," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan, Jumat (10/8/2018).

Dari jumlah formasi yang diajukan BKD tersebut, menurut  Ismunawan didominasi oleh formasi dari pendidikan dan kesehatan. "Karena guru rata-rata di SD itu tinggal 3, makanya guru paling banyak kita ajukan," ujarnya.

Paska mengajukan sekitar 550 formasi itu, kini BKD Lamongan tengah menunggu kepastian formasi  perekrutan CPNS untuk Kabupaten Lamongan yang hingga saat ini belum turun.

"Untuk perekrutan CPNS itu biasanya diawali mengambil SK Menpan tentang formasi pegawai, dan formasi belum diserahkan ke Lamongan, " terangnya.

Namun, meski formasi untuk perekrutan CPNS belum turun, Ismunawan menyebut signal positif perekrutan CPNS ini akan segera dibuka. "Formasi belum ada kita tunggu, Tapi dipastikan perekrutan dilakukan pada tahun ini," ucap Kepala BKD Kabupaten Lamongan ini mengakhiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES