Peristiwa Daerah

Pelantikan Pengurus AMSI Jatim, Pakde Karwo: Jadilah Pelopor Cek Fakta

Jumat, 10 Agustus 2018 - 13:43 | 27.79k
Gubenur Jatim, Soekarwo menghadiri pelantikan pengurus AMSI wilayah Jatim Periode 2017-2020 di gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/8/2018). (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Gubenur Jatim, Soekarwo menghadiri pelantikan pengurus AMSI wilayah Jatim Periode 2017-2020 di gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/8/2018). (FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur Periode 2017-2020 resmi dilantik. Hadir dalam pelantikan, Gubenur Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo. Pihaknya berharap, media arus utama harus jadi pelopor cek fakta untuk memerangi informasi hoaks.

Pelantikan digelar di gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/8/2018) pagi. Hadir seluruh pimpinan dan pemilik media yang tergabung di AMSI dan puluhan pimpinan perusahaan dan bagian humas pemerintahan di Jawa Timur.

Ainun.jpg

Pelantikan dipimpin langsung oleh Dewan Pengawas AMSI Pusat, Dwi Eko Lokononto, dan SK Kepengurusan AMSI Jatim, dibacakan Korwil AMSI Jawa Bali Nusa, Yatimul Ainun.

Sebelum pelantikan, acara dibuka dengan seminar soal pemberantasan informasi hoaks dan kondisi konten media sosial saat ini. AMSI Jatim bertekad untuk menjadi pelopor berantas informadi hoaks, apalagi jelang Pilpres 2019.

Pelantikan-Ketua-AMSI.jpg

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menyampaikan, bahwa media sebagai pilar ke empat demokrasi. Karenanya, harus saling membangun proses demokrasi. 

"Media memberitakan informasi hoaks atau tidak, tergantung SDM media yang disediakan. Karenanya, harus ada tim yang mengecek fakta atau tidak. Biar tidak terjebak pada informasi hoaks," katanya.

Pelantikan-Ketua-AMSI-Jatim.jpg

Kemampuan untuk melakukan cek fakta tambah Pakde Karwo, harus dipelopori atau dilakukan oleh AMSI untuk memberantas informasi hoaks. "Karena hal begitu juga bagian dari penegakan demokratisasi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES