Peristiwa Internasional

Agustusan di Australia, Dewi Yull Meriahkan Bazar Indonesia di Sydney

Jumat, 10 Agustus 2018 - 09:41 | 48.09k
Dewi Yull (tengah) disambut Presiden ICC NSW Endi Dharma (paling kiri) dan Konjen RI di Sydney. (FOTO: Heri iyanto/TIMES Australia)
Dewi Yull (tengah) disambut Presiden ICC NSW Endi Dharma (paling kiri) dan Konjen RI di Sydney. (FOTO: Heri iyanto/TIMES Australia)

TIMESINDONESIA, SYDNEYBazaar Indonesia memperingati  73 Tahun Indonesia Merdeka di Australia kali ini serasa spesial. Masyarakat Indonesia di Sydney, NSW, akan merayakan bersama penyanyi gaek Dewi Yull

Writer TIMES Australia (TIMES Indonesia Network), Riyanto dari Sydney mewartakan, penyanyi yang juga artis papan atas ibu kota ini telah mendarat di Syney, Kamis pagi (9/8/2018). Agustusan kali ini diselenggarakan oleh Indonesian Community Council (ICC) NSW dan Konsulat Jeneral Indonesia (KJRI) Sydney.

"Mbak Dewi Yull sudah datang tadi pagi (9/8) dan langsung disambut panitia dan Pak Konjen Heru Subolo di Kantor  KJRI. Agustusan kali ini sangat  spesial dengan kedatangan beliau. Besok masyarakat akan diajak bernostalgia dengan lagu-lagunya Dewi Yull yang tak lekang oleh masa. I cant wait," kata Endi Dharma, Presiden ICC, NSW. 

Dewi-Yull-2.jpg

Acara akan digelar Sabtu besok (11/8/2018) di The Gumbramorra Hall, Adisson Road Community Centre, Marricville, mulai pagi hingga pukul sepuluh malam. Layaknya perayaan di Indonesia, selain panggung hiburan, panitia juga menggelar lomba untuk anak-anak, balap kelaereng, makan krupuk,  dan lain-lain. Selain itu  fashion show anak dengan pakaian adat khas Indonesia. Untuk dewasa catur, domino, dan  karaoke. 

Bazaar Indonesia mengajak pengunjung menikmati  wisata kuliner. Sebanyak 26 stan makanan menyediakan berbagai masakan Indonesia. "Beranjak dari tahun-tahun sebelumnya, pengunjung mencapai seribu lebih. Member kita ada 30 lebih organisasi kemasyarakatan, apalagi kali ini dimeriahkan Dewi Yull," tambah Endi, panggilan akrabnya.

Pada gelaran musim dingin kali  ini KJRI Sydney juga melakukan bakti sosial. KJRI bekerja sama dengan IMNA dan ICNA akan memberikan layanan tes kesehatan gratis kepada masyarakat pada saat bazaar berlangsung. 

Sementara ICC sendiri akan melakukan penggalangan dana secara spontan saat acara berlangsung. Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban gempa bumi Lombok. 

"Mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk saudara kita yang mengalami musibah. Kita bikin aksi korban gempa Lombok di lokasi Bazar Indonesia. "From Sydney with love," pungkas Endi yang juga pemimpin Adam Foundation. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES