Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Timba Pengalaman Internasional, Mahasiswa Ma Chung Malang Magang di Luar Negeri

Timba Pengalaman Internasional, Mahasiswa Ma Chung Malang Magang di Luar Negeri Magang di instansi internasional akan memberikan pengalaman belajar yang menyeluruh bagi mahasiswa. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:28

TIMESINDONESIA, MALANG – Memiliki misi menghasilkan lulusan siap pakai berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar global, Universitas Ma Chung Malang memiliki hubungan kerjasama dengan banyak instansi yang ada di luar negeri. Baik untuk berbagai program akademik maupun untuk memberikan pengalaman kerja melalui program magang atau PKL.

Di tahun 2018 ini terdapat dua mahasiswi dari Universitas Ma Chung yang mengambil program PKLnya di luar negeri. Tercatat paling tidak ada empat negara yang pernah menjadi sarana PKL mahasiswa Ma Chung; Tiongkok, Malaysia, Brazil, dan Jepang.

Yunita Pratiwi Saputra mahasiswi semester 7 Program Studi Manajemen konsentrasi Keuangan. Pada kesempataan PKL ini Yunita mendapatkan bantuan program Shanghai Internship Program yang difasilitasi oleh Bright yang merupakan salah satu lembaga kerja sama Universitas Ma Chung.

Mahaiswa-Ma-Chung-Malang.jpg

Yunita melakukan PKL di bidang Event Management and Finance Industry. Yunita menjalani program magang ini selama 2 bulan dimulai dari bulan Januari sampai Maret 2018. Menurut mahasiswi yang gemar menari ini, banyak hal yang dia dapatkan selama mengikuti PKL.

Ia mengaku lebih mengenali dan merasakan dunia kerja yang sesungguhnya dengan mencoba mengaplikasikan pengetahuan berupa teori yang telah saya dapatkan selama perkuliahan di universitas ke dalam dunia kerja.

"Dunia kerja yang sangat jauh berbeda dengan budaya kerja Indonesia. Untuk itu saya dituntut untuk adaptif dan fleksibel. And once again, I did it so well”, ujar Yunita.

Jurnalis : Ratna Kristina (CR-061)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration