Selasa, 21 Agustus 2018
Politik

Hiruk Pikuk Pilpres 2019, Ini Imbauan Gus Mus untuk Warga NU

Hiruk Pikuk Pilpres 2019, Ini Imbauan Gus Mus untuk Warga NU KH Mustofa Bisri (Foto: TIMES Indonesia)
Kamis, 09 Agustus 2018 - 13:06

TIMESINDONESIA, JAKARTAKH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk tetap tenang dan tak ikut hanyut dalam hiruk pikuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 saat ini.

Hal itu disampaikan Gus Mus, sapaan akrabnya, menyikapi berbagai isu belakangan ini yang menyeret nama NU, terutama menjelang Pilpres dan Pileg tahun ini.

Via akun Twitter @gusmusgusmu, Kamis (9/8/2018) Gus Mus menyatakan ,"Para pengurus/pemimpin NU yang harus bersikap hati-hati dalam menyampaikan pernyataan-pernyataan; terutama bila berkaitan dengan politik praktis. Dan sebaiknya tak usah bicara politik praktis di kantor NU. Bukan tempatnya."

Selain itu, Gus Mus juga menyampaikan agar warga NU tetap berpegang pada pedoman organisasi dalam menyikapi fenomena politik saat ini.

"NU bukan partai politik dan secara organisatoris tidak terikat dengan organisasi politik. Maka warga NU terutama yang menjadi pengurus NU tidak perlu ikut galau dan pusing menghadapi Tahun Politik dewasa ini, termasuk menghadapi Pilpres dan Pileg," tulisnya di Twitter yang juga diposting di akun Facebook dan Instagram.

"NU sudah punya Qanun Asasi, Khittah NU, dan Pedoman Berpolitik Warga NU. Tinggal baca. Selebihnya kita memohon saja kepada Allah Al-Mu'izzul Mudzill, agar kita diberi pemimpin-pemimpin yang amanah, yang takut kepadaNya, dan memiliki belas kasih kepada rakyat mereka," lanjutnya.

Imbauan Gus Mus ini diluncurkan karena sebelumnya nama NU ramai dikaitkan dengan isu Pilpres 2019, terutama dalam hal pencalonan wakil presiden sebagai pendamping petahana Joko Widodo. (*)

Jurnalis : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Registration