Pendidikan

Rektor Unkris Wina: Lokakarya SPME untuk Perbaikan Mutu Pembelajaran Unggulan

Kamis, 09 Agustus 2018 - 08:54 | 88.18k
Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkris Wina) Sumba, NTT. Norlina R. Nj. Kalunga S,Si (Teol) M,Si (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkris Wina) Sumba, NTT. Norlina R. Nj. Kalunga S,Si (Teol) M,Si (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA – Rektor Universitas Kristen Wira Wacana (Unkris Wina) Sumba, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Norlina R. Nj. Kalunga, S,Si (Teol) M,Si mengatakan, lokakarya Sistem Penjamin Mutu Eksternal (SPME) yang digelar di kampus Unkris Wina Sumba mulai 7-9 Agustus 2018 untuk memperbaiki sistem mutu pembelajaran unggulan.

“Jadi lokakarya SPME ini adalah program asuh dari perguruan tinggi (PT) unggul tahun 2018 bekerjasama antara Universitas Kristen (UK) PETRA Surabaya dengan Universitas Kristen Wira Wacana Sumba untuk meningkatkan status akreditas program studi yang unggul,” kata Norlina saat dikonfirmasi, Kamis (9/8/2018) di Kampus Unkris Wina, Sumba.

Menurutnya, program asuh dari PT unggulan ini selain meningkatkan status akreditas program studi, akan mengarah kepada perguruan tinggi yang unggul sesuai standar mutu dan kualitas yang ditetapkan Kemenristekdikti dan Badan Akreditas Nasional perguruan tinggi.

“Kegiatan ini sudah berjalan untuk keempat kalinya, tahap pertama, kedua dan ketiga sudah dilaksanakan di Surabaya yang difasilitasi UK PETRA, sedangkan yang kelima dan seterusnya akan dilaksanakan di Surabaya pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan lokakarya SPME bahwa Unkris Wina Sumba sebuah lembaga pendidikan tinggi yang baru saja terjadi peralihan status dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) menjadi Universitas, sehingga program-program studi nanti akan lebih banyak.

“Yang sebelumnya program studi hanya dua program kini berkembang menjadi sepuluh program, tentu kita mempunyai kesempatan untuk mempersiapkan reakreditas dan akreditas dalam waktu dekat,” terangnya.

Norlina R. Nj. Kalunga menyampaikan apresiasinya sebagai pemimpin di Unkris Wina, pihaknya sangat bersyukur dengan terpilihnya menjadi salah satu perguruan tinggi yang diasuh oleh perguruan tinggi berkategori unggul di Indonesia, tentu ke depan pihaknya akan segera melakukan akreditasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES