Gaya Hidup

Keramas Setiap Hari Tidak Baik untuk Rambut, Mengapa?

Kamis, 09 Agustus 2018 - 06:18 | 55.91k
Ilustrasi - Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan (FOTO: Miignon)
Ilustrasi - Keramas setiap hari tidak baik untuk kesehatan (FOTO: Miignon)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keramas menjadi cara untuk menjaga rambut agar tetap bersih dan segar. Rambut yang bersih juga membuat penampilan lebih menarik. Namun, tahukah Anda jika keramas setiap hari justru tidak baik untuk kesehatan rambut? Mengapa demikian?

Keramas sebenarnya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Namun cara yang salah justru akan merusak rambut. Pakar kesehatan menyebutkan jika sehari setelah kita berkeramas, maka rambut akan secara alami dilapisi oleh semacam minyak alami yang membuat rambut menjadi lebih mudah ditata.

Nah, jika keramas setiap hari maka ada kemungkinan produksi minyak alami akan terganggu sehingga rambut akan berisiko menjadi lebih kering, lebih lepek, dan sulit untuk ditata.

Pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak mencuci rambut setiap hari jika ingin menjaga kesehatannya. Jika sangat ingin keramas setiap hari karena banyak beraktivitas di lingkungan yang cenderung kotor, maka ada baiknya memakai shampoo dengan bahan kimia yang ringan.

Selain itu, jika Anda harus keramas setiap hari cobalah melapisi rambut dengan serum yang bisa menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih lembut. Dengan memakai serum atau vitamin rambut ini, maka rambut akan mendapatkan nutrisi dan mendapatkan pengganti lapisan minyak alami sehingga tidak akan mudah terkena masalah rambut kering, lepek, maupun kusam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES