Peristiwa - Daerah

Pemkab Bondowoso Akan Terus Dorong Pengembangan Wisata Desa

Pemkab Bondowoso Akan Terus Dorong Pengembangan Wisata Desa Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni saat peresmian jalan menuju wisata Batu So’on Solor Cermee Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 09 Agustus 2018 - 00:28

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, akan terus mendorong pengembangan wisata desa. Hal ini, diungkapkan oleh bupati Drs H Amin Said Husni, saat meresmikan jalan menuju wisata Batu So’on Solor kecamatan Cermee Bondowoso Jawa Timur, Rabu (8/8/2018).

Dia juga mengatakan, Pemkab Bondowoso terus memberikan pendampingan terhadap desa-desa untuk terus secara kreatif mengembangakan wisata yang ada di desa tersebut, khususnya wisata alam.

“Kami memang mendorong desa-desa yang memiliki objek wisata pemandangan alam yang bagus, agar mereka terus mengembangkan potensinya,” kata bupati saat diwawancara.

Maka, kata dia, muncullah wisata desa, seperti Glingseran, Almour. Ini, lanjut dia, adalah contoh-contoh kreatif yang tumbuh dari para kepala desa, untuk mengembangkan potensi alam di wilayahnya masing-masing.

Bahkan bupati juga menegaskan, bahwa di daerah barat, tepatnya di Wringin, juga sangat banyak wisata desa, berupa pemandangan alam yang bisa dikembangkan dan dikelola oleh kepala desa.

Tampak hadir dalam peresmian jalan menuju wisata Batu So’on Solor tersebut, Plt. Sekda sekaligus Kadis PUPR Karna Suswandi, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kepala Kejaksaan Negeri Taufik H, Kepala Bank Jatim Endang Saraswulan, dan beberapa undangan yang lain.

Sementara persmian jalan menuju wisata Batu So’on Solor oleh bupati Amin Said Husni itu, disambut antusias oleh masyarakat Cermee. Diharapkan pembangunan infrastruktur jalan, semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke wisata desa yang ada di Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration