Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Jalan Penghubung Empat Desa Diharapkan Tingkatkan Wisatawan ke Batu So'on

Rabu, 08 Agustus 2018 - 19:38 | 43.85k
Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni didampingi Kapolres dan Kajari saat meresmikan jalan penghubung empat desa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni didampingi Kapolres dan Kajari saat meresmikan jalan penghubung empat desa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni, meresmikan jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Cerme, Rabu (8/8/2018). Jalan yang baru diresmikannya itu, diharapkan dapat terus meningkatkan kunjungan pelancong ke objek wisata Batu So'on Solor, Kecamatan Cermee Bondowoso, Jawa Timur.

Di antara empat desa yang dimaksud, yakni, Desa Cerme, Suling Wetan, Batu Ampar, dan Solor. Adapun pengaspalan jalan itu, menelan biaya sekitar Rp 15 milliar lebih.

“Bahkan, setiap hari libur dan weekend. Di lokasi wisata yang menawarkan keunikan batu megalitikum, yang disebut-sebut mirip dengan Stonehenge yang ada di Inggris itu, padat dikunjungi oleh wisatawan lokal, dan dari luar kabupaten Bondowoso,” kata bupati dua periode itu kepada awak media.

Bupati-Bondowoso-Drs-H-Amin-Said-Husni-A.jpg

Bupati juga menjelaskan, bahwa popularitas batu So’on Solor semakin meningkat tajam dengan banyaknya wisatatawan yang mengunggah foto di media sosial.

“Jadi memang kita dorong para tamu, untuk mengambil foto dari spot-spot terbaik dari Solor ini. Kemudian dishare kepada publik, dan dari situ mereka tau potensi-potensi wisata khususnya di Solor ini. Apalagi setelah tau kalau jalannya mulus seperti ini, maka kunjungan wisata di sini meningkat tajam,” sambungnya.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menginventarisir objek-objek wisata utama,  untuk menjadi destinasi andalan kabupaten yang dikenal sebagai Bondowoso Republik Kopi ini.

Seperti objek wisata di Kawasan Kecamatan Ijen, meliputi kawah Ijen, kawah wurung, pemandian air pana, air terjun, dan wisata agro kebun kopi, puncak Megasari, wisata di Ijen, harus bisa menjadi magnet utama destinasi wisata di Bondowoso.

“Ke depan wisata Batu So’on Solor ini menjadi salah satu tujuan wisata andalan, dan infrastruktur akan terus dibangun. Bahkan, nantinya ini akan nyambung sampai ke wilayah kecamatan Ijen juga,” terangnya.

Selain bupati Amin Said Husni. Tampak hadir dalam peresmian jalan menuju wisata Batu So’on Solor tersebut, Plt. Sekda sekaligus kadis PUPR Karna Suswandi, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kepala Kejaksaan Negeri Taufik H, kepala Bank Jatim Endang Saraswulan, dan beberapa undangan yang lain.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES